Berita Kabupaten Lembata

Di Ile Ape Lembata, Penguat Signal Digantung di Pohon Lontar

Manajemen Telkomsel di Lembata, memasang alat penguat signal untuk masyarakat Desa, Kecamatan Ile Ape.

Di Ile Ape Lembata, Penguat Signal Digantung di Pohon Lontar
POS-KUPANG.COM/Frans Krowin
Pada pohon lontar ini dipasang alat penguat signal seperti tampak dalam gambar, Rabu (8/8/2018).

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Frans Krowin

POS KUPANG.COM | LEWOLEBA - Selama sebulan terakhir, ternyata manajemen Telkomsel di Lembata, memasang alat penguat signal untuk masyarakat Desa, Kecamatan Ile Ape. Pemasangan alat itu untuk membantu masyarakat dan TNI melakukan komunikasi menggunakan telepon seluler (ponsel).

Disaksikan POS-KUPANG.COM di Desa Kolipadan, Rabu (8/8/2018), alat penguat signal itu dipasang di pucuk pohon lontar yang tumbuh di dekat Posyandu Desa Kolipadan. Berkat alat tersebut, komunikasi melalui ponsel senantiasa lancar di desa itu.

Hanya saja, ungkap warga, meski alat penguat signal itu sudah dipasang di desa itu, tapi signal telkomsel hanya ada di titik tertentu. "Untuk berkomunikasi, warga harus berada di dekat pohon tuak (lontar) ini," ujar Abdullah, warga desa itu, siang tadi.

Baca: Mahasiswa UPG 1945 NTT Katakan Ini Saat Bersih Sampah di Taman Nostalgia Kupang

Warga lainnya mengatakan pemasangan alat penguat signal di pohon lontar itu memang sifatnya sementara, yakni mendukung program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Kolipadan tersebut.

Namun setelah program itu berakhir, Telkomsel hendaknya memasang secara permanen alat penguat signal di desa tersebut. Dengan begitu masyarakat lebih mudah melakukan komunikasi dengan keluarga atau yang lainnya di tempat jauh baik di Lembata atau di luar Lembata. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help