Berita Maumere

Bupati Terpilih Sikka Tampil Dihadapan Mahasiswa Baru Unipa

Bupati Sikka terpilih, Fransiskus Roberto Diogo disapa Roby Idong, tampil perdana dihadapan 1.270 mahasiswa baru Unipa

Bupati Terpilih Sikka Tampil Dihadapan Mahasiswa Baru Unipa
POS-KUPANG.COM/Eginius Mo'a
Roby Idong tampil di Unipa Maumere, Rabu (8/8/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eginius Mo'a

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Bupati Sikka yang baru terpilih, Fransiskus Roberto Diogo disapa Roby Idong, tampil perdana dihadapan 1.270 orang mahasiswa baru Universitas Nusa Nipa (Unipa), dalam Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), Rabu (8/8/2018) di Aula Nawa Cita Unipa, Jalan Kesehatan, Kota Maumere, Pulau Flores.

Roby menyampaikan tentang toleransi di Nian Tana Sikka, visi, misi dan programnya yang relevan dengan pendidikan. Ia juga mendukung percepatan penegerian Unipa pada 2019.

Selain menyampaikan materi toleransi, moderator Dr. Gerry Gobang, S.Fil,M.A, mendaulat Roby menyanyikan lagu Rumah Kita, yang menjadi inspirasi terbangunnya toleransi di Sikka.

Baca: Kades Kolipadan Mengaku Bangga Pada TNI, Ini Alasannya

Moderator menyebut Roby sebagai figur toleran dan "the smiling regent," selalu tersenyum sebagi wujud figur dan teladan toleransi di Nian Sikka.

Roby juga menjanjikan memberikan pinjaman dana pendidikan bagi mahasiswa sesuai ketentuan UU No.12/2012 tentang Sistem Pendidikan Tinggi, memungkinkan Pemda memberikan bantuan berupa pinjaman tanpa bunga bagi para mahasiswa yang membutuhkannya.

"Dia berjanji menjalin kerja sama dengann Unipa dalam bidang riset dan pengawasan pembangunan dari perspektif akademisi. Sinergisitas dengan perguruan tinggi dibutuhkan untuk membangun Sikka 5 tahun ke depan," kata Gery, kepada POS-KUPANG.COM, Rabu petang.

Kedatangan Roby disambut Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Tinggi Nusa Nipa Drs. Sabinus Nabu, Rektor, Ir. Angelinus Vincentius, M.Si, para wakil rektor beserta panitia PKKMB dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Unipa. (*)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved