Berita Kabupaten Ende

Bupati Ende Dilantik Bulan September 2019

Bupati dan Wakil Bupati Ende terpilih, Ir. Marsel Petu dan Drs Djafar Achmad, akan dilantik pada September 2018 di Kupang

Bupati Ende Dilantik Bulan September 2019
Pos Kupang/Romualdus Pius
Ketua DPRD Ende, Herman Yoseph Wadhi 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM | ENDE - Bupati dan Wakil Bupati Ende terpilih, Ir. Marsel Petu dan Drs Djafar Achmad, akan dilantik pada September 2018 di Kupang oleh Gubernur NTT.

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Ende terpilih dilakukan secara serentak bersama dengan Bupati dan Wakil Bupati seluruh NTT hasil Pilkada baru lalu.

Ketua DPRD Kabupaten Ende, Herman Yoseph Wadhi mengatakan hal itu kepada POS- KUPANG.COM, Rabu (8/8/2018).

Baca: Pemkab Kupang Gelar Bimtek Penyusunan Legal Drafting bagi Aparatur Desa

Hery Wadhi mengatakan bahwa terkait dengan waktu pelaksanaan Bupati dan Wakil Bupati Ende terpilih pihaknya telah melakukan konsultasi dengan Gubernur NTT yang ketika itu masih dilantik oleh Drs Frans Lebu Raya.

Berdasarkan informasi dari Gubernur NTT saat itu, Drs Frans Lebu Raya menyatakan bahwa semua Bupati dan Wakil Bupati seluruh NTT akan dilakukan pelantikan secara serentak di Kupang oleh Mendagri atau Gubernur NTT atas nama Mendagri.

"Kalau soal siapa yang melantik bisa saja Mendagri karena dilakukan secara bersamaan dengan 9 Bupati dan Wakil Bupati seluruh NTT atau Gubernur NTT atas nama Mendagri,"kata Hery.

Hery mengatakan waktu pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Ende dilakukan pada Bulan September 2019 dengan alasan pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri RI agar semua masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati di seluruh NTT dilakukan secara bersamaan sehingga dengan demikian di masa mendatang pelaksanaan Pilkada seluruh NTT juga akan dilakukan secara serentak. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved