Berita Kabupaten Lembata

Verifikasi Bacaleg Telah Selesai

Partai politik (parpol) telah selesai dilakulan oleh tim verifikasi Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lembata.

Verifikasi Bacaleg Telah Selesai
POS KUPANG/FRANS KROWIN
Bernabas ND Marak sedang memverifikasi berkas administrasi bakal caleg dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan suasana verifikasi di KPUD Lembata.

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS- KUPANG.COM|LEWOLEBA -- Pelaksanaan verifikasi berkas administrasi para bakal calon anggota legislatif yang diusung partai politik (parpol) telah selesai dilakulan oleh tim verifikasi Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Lembata.

"Kami sudah selesai melakukan verifikasi terhadap berkas administrasi para bakal caleg. Tim sedang merampungkan seluruh pekerjaan terkait pelaksanaan verifikasi itu," ujar Komisioner yang membidangi Divisi Teknis KPUD Lembata, Bernabas ND Marak, Selasa (7/8/2018) siang.

Dikatakannya, pelaksanaan verifikasi berkas caleg itu dilakukan sejak 31 Juli 2018 lalu. Proses verifikasi itu berjalalan lancar, sehingga sampai Senin (6/8/2018) tinggal berkas administrasi bakal caleg dua parpol yang belum selesai.

Dua parpol tersebut, lanjut dia, yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Tapi tim verifikasi bekerja optimal sehingga verifikasi terhadap berkas para bakal caleg dua parpol tersebut berhasil diselesaikan hari Senin (6/8/2018).

"Sekarang ini kami mengecek kembali semua berkas itu untuk selanjutnya kita masuk ke tahap berikutnya yakni penetapan daftar calon sementara (DCS)," ujar Bernabas yang senantiasa larut dalam konsentrasinya menyelesaikan berkas pemeriksaan itu agar tak ada yang pincang dalam penetapan DCS.

Ia menyebutkan, selama proses verifikasi itu, semuanya berjalan lancar. Tak ada hambatan yang menghalangi jalannya pemeriksaan kelengkapan berkas para bakal caleg yang diusulkan setiap partai politik. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help