Taekwondo NTT Kembali Berprestasi. Tiga Emas dan 2 Perunggu Direbut

Kontingen NTT berhasil meraup tiga medali emas dan dua perunggu dalam Kepri Open Taekwondo Championship 2018.

Taekwondo NTT Kembali Berprestasi. Tiga Emas dan 2 Perunggu Direbut
istimewa
Atlet taekwondo NTT, Hary Daniel

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Kontingen NTT berhasil meraup tiga medali emas dan dua perunggu dalam Kepri Open Taekwondo Championship 2018. Kejuaraan ini digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Tumenggung Abdul Jamal, Mukakuning, Batam, Kepulauan Riau.

Pelatih NTT, Agus Petrusz dan Dudy Baranuri yang menghubungi Pos Kupang dari Riau, Minggu (5/8/2018), mengatakan, tiga medali emas direbut oleh Harry Daniel emas di kelas 87 kg, Paskalis Risky Sabon kelas 63 kg dan Fenisia Suseno di kelas 46 kg putri.

Medali perunggu direbut oleh Putri Mamun dari kelas 49 kg dan Yasvin Mahben dari kelas 54 kg.

Baca: Ramalan Zodiak Hari Ini Selasa 7 Agustus 2018, Pisces Emosional, Zodiak Lain Bagaimana?

Baca: Ada Orientasi Seksual Baru, Sapioseksual, Ini 7 Tandanya, Apakah Kamu Termasuk?

"Semua atlet yang kami bawa, mendapatkan emas. NTT juga mendapatkan predikat atlet putra terbaik, yakni oleh Paskalis Risky Sabon. Ini merupakan sebuah penghargaan yang sangat luar biasa bagi kita," kata Dudy Baranuri.

Gelaran tingkat nasional ini dibuka Panglima Koarmada I Laksamana Muda (Laksda) TNI Yudo Margono didampingi Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanardi, serta Wakil Gubernur Kepri Isdianto, Sabtu (4/8/2018). Ada 827 peserta yang mengikuti kegiatan ini dari 27 provinsi.

Dalam kejuaraan tersebut Kategori yang dipertandingkan antara lain kyorugi (tarung) dan poomsae (jurus). Kyorugi terbagi dalam kategori pemula (festival) meliputi pra cadet -a, pra cadet -b, pra cadet -c, cadet, yunior dan senior. Sedangkan kategori prestasi meliputi kategori yunior ((15-17 tahun) dan senior (18 tahun ke atas).

Baca: Intip Cara Marah Cewek Berdasarkan Zodiak, Seperti Apa Ya

Baca: 10 Tata Cara Ikut Rekrutmen dan Test CPNS 2018 Lewat Online, Jangan Sampai Salah

Poomsae merupakan kategori pemula, dengan sabuk kuning polos (Taegeuk 1), hijau polos (Taegeuk 2), biru polos (Taegeuk 3), merah polos (Taegeuk 4) dan poom/dan (Taegeuk 8). *

Penulis: Sipri Seko
Editor: Sipri Seko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved