Berita Kota Kupang

SMPK St Theresia Juara Lomba Cerdas Cermat Kebudayaan

SMPK St. Theresia Kupang tampil terbaik sebagai juara LCC. Juara II ditempati SMPK St. Yosep dan Juara III SMP Kristen Citra Bangsa

SMPK St Theresia Juara Lomba Cerdas Cermat Kebudayaan
istimewa
Kabid Kepurbakalaan dan Permuseuman Dinas Kebudayaan NTT, Fransiskus Sales, SPd, MPd bersama siswa SMPK St Thereseia, juara LCC Kebudayaan, di Museun Negeri Kupang, Selasa (7/8/2018) 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG - Dinas Kebudayaan Provinsi NTT  sukses melaksanakan lomba cerdas cermat (LCC) kebudayaan dan lomba pembuatan film pendek museum tingkat SMP / MTs se Kota Kupang, 6-7 AGustus 2018.

Masing-masing regu/tim berusaha tampil maksimal menjadi yang terbaik dan hasil . l akhir SMPK St. Theresia Kupang tampil terbaik sebagai juara LCC. Juara II ditempati SMPK St. Yosep dan Juara III SMP Kristen Citra Bangsa.

Pada partai final LCC Kebudayaan menampilkan tiga sekolah, yaitu SMPK St. Theresia Kupang, SMPK St. Yosep Kupang dan SMP Kristen Citra Bangsa Kupang.

Partai final LCC kebudayaan dan lomba pembuatan film pendek makin semarak dengan  gemuruh sorak sorai setiap pendukung yang dihadirkan masing- masing sekolah.

Masing -masing regu/tim berusaha tampil maksimal menjadi yang terbaik. Hasil akhir SMPK St. Theresia Kupang menjadi yang terbaik. Juara II SMPK St. Yosep dan Juara III, SMP Kristen Citra Bangsa.

Lomba pembuatan Film pendek diikuti sejumlah SMP/MTs se Kota Kupañg, berdasarkan hasil penilaian dari tayangan karya pembuatan film pendek setiap sekolah disaksikan semua peserta dan bapa dan ibu, penonton.

Karya anak- anak kita luar biasa yang harus kita beri ruang kebebasan untuk berkreativitas berinovasi.

Kita berharap inovasi kegiatan yang dibuat Bidang Kepurbakalaan dan Permuseuman Dinas Kebudayaan Provinsi NTT mendapat respon baik agar mulai tahun 2019, LCC dan lomba pembuatan film pendek menjadi kegiatan rutin tahunan yang melibatkan 21 kabupaten dan kota se NTT  agar lebih kompetitif," harap salah satu orangtua murid.

Hasil  terbaik dari 21 kabupaten dan 1 kota baru di persiapkan mewakili NTT ke tingkat nasional. Film pendek Juara I diraih SMPK St. Theresia, Juara II SMP Kristen Citra Bangsa dan Juara III SMP Negeri I Kupang.

Kegiatan berlangsung tertib, aman dan lancar dan penuh kegembiraan dalam suasana kebersamaan , kekeluargaan dan sangat edukatif.

Penutupan LCC dan pembuatan film pendek oleh Kabid  Kepurbakalaan dan Permuseuman , Frans Sales, SPd, MM mewakili Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi NTT.

Hadir  Dr. Ande N selaku ketua tim juri, anggota Ibu Ros Idam dari Museum , Marlon Soro dari NTT Nesia, Ibu Kristin Gero koordinator kegiatan, Ibu Ayu, dan seluruh pejabat struktural, tim kerja dan staf Dinas Kebudayaan, Drs. Leonahak Sejarawan ahli  budaya. selanjutnya penyerahan piala dan stimulus yang di siapkan panitia.

Kepala Dinas Kebudayaan  NTT Drs. Sinun Petrus Manuk, menyampaikan limpah termkasih kepada pimpinan SMP/ MTs sekota kupang yang telah mengikutsertakan anak-anaknya pada kegiatan LCC Kebudayaan dan Lomba Pembuatan film pendek Museum Juga memohon maaf jika dalam pelaksanaan lomba ditemukan ada kelemahan dan menjadi bahan refleksi ke depannya. Salam Kebudayaan... Beta Budaya... Beta NTT. Museum...di Hatiku (*)

Peserta LCC Kebudayaan Dinas Kebudayaan NTT tahun 2018 pose usai pengumuman juara, Selasa (7/8/2018)
Peserta LCC Kebudayaan Dinas Kebudayaan NTT tahun 2018 pose usai pengumuman juara, Selasa (7/8/2018) (istimewa)
Unsur Pejabat Dinas Kebudayaan NTT dan panitia serta dewan juri LCC dan film pendek, di Museum Negeri Kupang, Selasa (7/8/2018)
Unsur Pejabat Dinas Kebudayaan NTT dan panitia serta dewan juri LCC dan film pendek, di Museum Negeri Kupang, Selasa (7/8/2018) (istimewa)
Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved