Berita Kabupaten Ngada

SMP Katolik Regina Pacis Bajawa Rayakan Pesta Emas

SMP Katolik Regina Pacis Bajawa, mengadakan perayaan syukuran pesta emas (50 tahun ) di Sekolah tersebut, Selasa (7/8/2018).

SMP Katolik Regina Pacis Bajawa Rayakan Pesta Emas
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Suasana perayaan pesta emas disekolah SMP Katolik Regina Pacis Bajawa Kabupaten Ngada, Selasa (7/8/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Sekolah Menengah Pertama (SMP) Katolik Regina Pacis Bajawa, mengadakan perayaan syukuran pesta emas (50 tahun ) di Sekolah tersebut, Selasa (7/8/2018).

Perayaan emas ditandai dengan perayaan ekaristi yang dihadiri sekitar 1200 tamu undangan yang terdiri atas komunitas perguruan Regina Pacis Bajawa TK, SD, SMP sampai SMA, para alumni dan undangan lainnya.

Perayaan emas dimeriahkan dengan paduan suara SMAK Regina Pacis dan SDK Regina Pacis Bajawa. Dirangkaikan dengan hari ulang tahun Yasukda Ngada dan pesta Family Regina Pacis.

Baca: Penentuan Cawapres Prabowo Belum Mencapai Titik Temu, Koalisi Mandek?

Misa kudus dipimpin Vikjen Keuskupan Agung Ende, Rm. Serilus Lena, Pr, dengan imam selebran Rm Daniel Aka, Pr selaku Ketua Yasukda, Pastor Paroki St. Yosef Bajawa Pater John Preta dan dan 4 imam selebran lainnya.

Dalam khotbah misa syukur, Rm. Serilus Lena mengatakan dalam perjalanan lembaga tersebut tentu ada dendang yang merdu namun ada juga yang suram.

Sesuai tema misa syukur: "Tenanglah, Aku Ini, jangan takut!" Penyelenggaraan pendidikan kadang diwarnai ketakutan dan kecemasan. Namun kita sudah dikuatkan sabda Yesus, tenanglah, Aku ini, jangan takut.

Romo Serilus dalam khotbahnya mengajak insan pendidikan agar tetap tegak berdiri dan menjadi pahlawan dalam mendidik dalam membentuk karakter anak didik atas dasar nilai kekatolikan.

Ia mengatakan dunia pendidikan dewasa ini tidak bebas dari kepalsuan dan telah menjadi hantu-hantu dalam pendidikan.

Karena itu, para penyelenggara pendidikan harus peka akan firman Tuhan dan membedakan mana Tuhan dan mana hantu. Mana kebenaran dan mana kepalsuan.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help