Berita Provinsi NTT

Sesba BPPSDMP Kunjungi BBPP Kupang, Ini Pesannya Kepada Para Penyuluh Pertanian

Sesba BPPSDMP Dr. Andriko Noto Susanto, SP, MP melaksanakan kunjungan kerja ke Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Kupang, Senin (6/8/2018).

Sesba BPPSDMP Kunjungi BBPP Kupang, Ini Pesannya Kepada Para Penyuluh Pertanian
ISTIMEWA
Sekretaris Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian, Dr. Andriko Noto Susanto, SP, MP berfoto bersama seluruh pegawai BBPP Kupang dan Peserta Pelatihan Diklat Dasar Penyuluh Ahli dan Terampil, Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Kupang, Senin (6/8/2018). 

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Dalam rangka melihat dan meninjau program/kegiatan UPT BPPSDMP yang berada di Kupang, Sekretaris Badan (Sesba) Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Dr. Andriko Noto Susanto, SP, MP melaksanakan kunjungan kerja ke Balai Besar Pelatihan Peternakan (BBPP) Kupang, Senin (6/8/2018).

Dalam kunjungannya Sesba PPSDMP langsung meninjau wilayah BBPP Kupang dimulai dari area perkantoran dan berkeliling ke lahan yang dimiliki dan dikelola secara langsung oleh Pegawai BBPP Kupang.

Diiringi candaan dan pembicaraan serius, Sesba memberikan masukan positif untuk peningkatan kondisi UPT BBPP Kupang.

Baca: Kasus Mayat Wanita di Blora, Ternyata Korban Dibakar Hidup-hidup dengan Kaki dan Tangan Terikat

"Balai ini memiliki SDM yang mumpuni, akan lebih baik bila sarana prasana maupun pengembangan terus menerus dari SDM-nya dikelola dengan baik. Adanya koordinasi dari berbagai bidang. Tunjukkan Balai Besar Pelatihan Pertanian Kupang ini merupakan ujung tombak sebagai tempat pelatihan dan mengajar bibit-bibit unggul SDM di bidang Peternakan" ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Sesba melakukan pertemuan dengan seluruh pegawai BBPP Kupang dan Peserta Pelatihan Diklat Dasar Penyuluh Ahli dan Terampil. Dalam pertemuan tersebut Sesba menyampaikan bahwa lembaga ini (BBPP Kupang) harus membuat brand lembaga atau mem-branding-kan diri agar dapat menjadi lembaga yang mudah dikenal, terpercaya dan mumpuni.

Tidak hanya itu, Sesba juga mengingatkan para Peserta Diklat Penyuluh Dasar Pertanian Terampil maupun Ahli, bahwa seorang penyuluh juga sekarang ini tidak hanya sebagai fasilitator tetapi harus juga menjadi inovator dan akhirnya menjadi konsultan bagi pertanian.

Penyuluh harus mem-brand-kan diri mereka agar mudah dikenal dalam inovasi yang mereka buat.

"Jadi branding itu penting untuk meningkatkan strata, menaikkan nilai jual, meningkatkan trust atau kepercayaan masyarakat kepada lembaga atau person (penyuluh). Marilah membuat brand yang tentunya brand yang positif," ajaknya. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help