Berita Manggarai

Semua ‪Guru PAUD/TK di Manggarai Berkumpul di Hotel Agung Ruteng.Apa Apa Ya !

Para guru selama tiga hari akan mendengar materi terkait pengembangan kurikulum 2013 (K13), bahan ajar dan model pembelajaran PAUD/TK.

Semua ‪Guru PAUD/TK di Manggarai Berkumpul di Hotel Agung Ruteng.Apa Apa Ya !
pos kupang.com, aris ninu
Guru PAUD/TK di Manggarai, saat mengikuti kegiatan Bimtek K13 di Aula Hotel Agung Ruteng,Selasa (7/8/2018) siang. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-RUTENG-Semua guru PAUD/TK di Kabupaten Manggarai dikumpulkan di Hotel Agung Ruteng selama tiga hari sejak Senin (6/8/2018) sampai Rabu (8/8/2018). guna mengikuti pelatihan kurikulim K13 yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Manggarai.

Para guru selama tiga hari akan mendengar materi terkait pengembangan kurikulum 2013 (K13), bahan ajar dan model pembelajaran PAUD/TK.

Jalannya bimbingan teknis (Bimtek) guru PAUD/TK di Manggarai ini diawali acara pembukaan oleh kadis Pendidikan Manggarai, Maksi Gandur bersama Kepala Seksi Pendidikan PAUD/TK, Marten Oman, dan sejumalah staf dari dinas.

Peserta yang hadir mengikuti bimtek sebanyak 64 orang terdiri dari 41 orang dari wadah gugus, 12 orang dari Pusat Kegiatan Gugus (PKG), 8 orang TK Negeri, dan 3 orang dari PAUD.

Ketua Panitia Bimtek, Gabriel Egor kepada wartawan di Ruteng bersama Kepala Seksi Pendidikan PAUD/TK, Marten Oman, Selasa (7/8/2018) siang menjelaskan, tujuan kegiatan bimtek itu untuk menyelaraskan tuntutan standar tingkat pencapaian perkembangan analisi, proses pembelajaran dan penilaan pada pendidikan tingkat PAUD/TK.

Dengan sasaran bimtek sendiri, papar Egor, sebagai bahan ajar dan model pembelajaran di 64 pengelola PAUD yang ada di Manggarai.

"Tentu hasil yang diharapkan dari kegiatan Bimtek itu meningkatkan pemahaman tentang kebijakan pembinaan implememtasi K13, meningkatkan pemahaman dan penguasaan substansi dan mekanisme pelaksanaan kurikulum 2013. Bimtek ini memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada para guru Paud terkait K13 dan model pembelajaran yang harus diimplementasikan di tingkat PAUD/TK. Ini kegiatan yang pertama digelar oleh dinas," jelas Egor. (*)

Tags
Ruteng
Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help