Berita NTT

PSMTI NTT Akan Sumbangkan 1000 Kantong Darah dalam Donor Darah HUT Kemerdekaan

Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Nusa Tenggara Timur akan menggelar kegiatan sosial Donor Darah merayakan HUT RI

PSMTI NTT Akan Sumbangkan 1000 Kantong Darah dalam Donor Darah HUT Kemerdekaan
pos kupang.com, ryan nong
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG Pengurus PSMTI NTT dan PSMTI Kota Kupang memberikan keterangan pers tentang kegiatan kebangsaan dalam rangka HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73 di Subasuka Kupang, Selasa (7/8/2018) siang. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong 

POS-KUPANG.COM | KUPANG – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Provinsi Nusa Tenggara Timur akan menggelar kegiatan sosial Donor Darah dalam rangka memperingati dan merayakan Hari Ulang Tahun Proklamsi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 yang jatuh pada 17 Agustus 2018.

Kegiatan donor darah yang digagas panitia pelaksana Kegitana Kebangsaan PSMTI ini akan dilaksanakan di empat daerah di provinsi NTT yang ditargetan akan melibatkan lebih dari 1000 orang pendonor darah. Darah hasil donor itu rencananya akan disumbangkan seluruhnya ke Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Provinsi NTT.

Selain di laksanakan di Kota Kupang, kegiatan ini juga akan dilaksanakan di Kota Waikabubak Ibukota Kabupaten Sumba Barat, Kota Kalabahi ibukota Kabupaten Alor dan Maumere ibukota kabupaten Sikka pada 17 Agustus 2018.

Dari Waikabubak, panitia menargetkan akan mengumpulkan 50 kantong darah, dari Kalabahi 50 kantong darah serta Maumere sebanyak 100 kantong darah.

Untuk pelaksanaan donor darah di Kota Kupang sendiri, panitia menyiapkan tiga lokasi yaitu di SMAK Negeri 2 Kupang pada 13 Agustus 2018 dengan target 70 kantong darah, di STIKES CHMK Kupang pada 13 Agustus 2018 dengan target 100 kantong darah serta di Transmart Kupang pada 16-17 Agustus 2018 dengan target 700 kantong darah. Kegiatan akan dilaksanakan mulai pukul 10.00 Wita hingga pukul 15.00 Wita.

Dalam keterangan pers kepada wartawan pada Selasa (7/8/2018) siang, Ketua Panitia Pelaksana Kegitan Kebangsaan PSMTI NTT Krissantus Fulbertus mengungkapkan kegiatan donor darah dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-73 ini dilaksanakan untuk memberikan kesempatan bagi semua anggota serta pegurus PSMTI NTT beserta keluarga dan karyawan serta masyarakat umum untuk dapat secara sukarela mendonorkan darahnya untuk disumbangkan ke PMI NTT.

Krissantus menjelaskan, kegiatan donor darah ini dilaksanakan bekerjasama dengan Full Gospel, Transmart dan Palang Merah Indonesia provinsi NTT ini merupakan kegitan rutin yang telah dilaksanakan setiap tahunnya bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI.

“Acara ini (donor darah) bukan pertama kali dilaksanakan, tahun lalu kita laksanakan juga kegiatan donor darah. Informasi dari PMI, itu jadi rekotr donor terbanyak untuk NTT, tahun ini kita usahakan supaya kita bisa dapat lebih dari tahun lalu,” terangnya.

Ketua PSMTI NTT Hengky Lianto mengungkapkan bahwa suku Tionghoa pun merupakan warga Negara Indonesia yang memegang teguh Pancasila dan berkontribusi dalam pembangunan Indonesia. Dengan visi bersama komponen bangsa memunyai hak dan kewajiban membangun NKRI menuju masyarakat adil dan makmur, PSMTI berupaya untuk meningkatkan kesadaran untuk hidup bermasyarakat dan bernegara bagi anggotanya.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved