Lomba Lari 5K Run 2018

Pendaftaran Pos Kupang-Naga Timor Lari 5K Ditutup 8 Agustus

Harian Pagi Pos Kupang bekerjasama dengan Naga Timor Club Sport akan menyelenggarakan lomba 5K Run 2018 pada 11 Agustus 2018.

Pendaftaran Pos Kupang-Naga Timor Lari 5K Ditutup 8 Agustus
ist
Delvita Bakun

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Harian Pagi Pos Kupang bekerjasama dengan Naga Timor Club Sport akan menyelenggarakan lomba 5K Run 2018 pada 11 Agustus 2018. Lomba lari kali ini digelar dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan RI ke 73 dengan mengusung konsep sportainment. Sesuai agenda pelaksanaan, pendaftaran peserta akan ditutup pada Rabu (8/8/2018).

Penanggungjawab Lomba, Afonso de Arujo dalam rilisnya mengatakan, peserta dikhususkan untuk usia 13-16 tahun. "Kenapa usia 13-16 tahun? Karena Pos Kupang dan Naga Timor Club Sport ingin membuat kegiatan yang memiliki nilai edukasi. Melalui kegiatan ini, kita ingin menjaring bibit-bibit muda asal NTT yang memiliki minat, bakat dan potensi di bidang lari khususnya di lari jarak jauh. Nantinya dibina menjadi pelari profesional," kata Afonso.

Ia mengatakan, pendaftaran dilakukan di Kantor Pos Kupang Jalan RW Monginsidi III Oebobo, dengan kontak person Afonso 0811 392 5677 dan Jordy 0812 3623 3014. Bisa juga mendaftar di Kantor Biro Pos Kupang Maumere dan Ruteng atau di perwakilan jurnalis Pos Kupang di setiap kabupaten di NTT.

"Buat remaja di NTT yang memiliki minat dan bakat di olahraga lari, ayo ikut partisipasi di kegiatan 5K Run Kupang tanggal 11 Agustus 2018. Start dan finish di Stadion Oepoi Kupang. Kita mengharapkan peserta tidak hanya dari Kota Kupang tapi juga dari seluruh kabupaten di NTT," jelasnya.

Afonso mengatakan, akan ada hiburan dan games menarik yang meramaikan dan menghidupkan kegiatan ini. Untuk hadiah lomba, penyelanggara menyiapkan uang tunai dengan total Rp 35 juta untuk 10 pelari tercepat putra dan putri. Para pelari tercepat ini akan dibina secara gratis oleh Naga Timor Sport Club untuk menjadi pelari profesional yang nantinya akan diikutkan untuk mengikuti turnamen tingkat nasional hingga internasional.

"Penyelenggara juga menyiapkan door pize dengan door prize utama 1 unit motor Honda Beat dan lainnya. Seluruh peserta memiliki peluang untuk menjadi pemenang dan membawa door prize," jelasnya.

Hingga saat ini, Naga Timor Club Sport sudah menghasilkan atlit-atlit muda berprestasi di bidang lari. Diantaranya Linda Marlen Tamonob yang berhasil menjadi juara kategori estafet 4x400 meter di kejurnas atletik antar PPLP tahun 2016. Marselina Tamu Apu berhasil menjuarai kategori 400 meter dan estafet 4x400 meter di Kejurnas Atletik antar PPLP 2018 di Gorontalo.

Atlet binaan Naga Timor Club Sport lainnya yang berhasil mengharumkan nama NTT, Delvita Lodia Bakun. Tahun 2014, Delvita berhasil memecahkan dua kali Rekornas Remaja atas nama Afriana Paijo asal NTT tahun 2008 di Kejurnas Yunior & Remaja di Jakarta dan PON Remaja I di Surabaya. Delvita juga berhasil merebut juara 2 di kategori 5000 meter di Kejurnas Atletik Remaja, Yunior dan Senior 2018 di Jakarta.

Selain berprestasi di kejurnas, Delvita juga meraih prestasi dengan menjadi juara 1 di beberapa Lomba Lari diantaranya Lomba Lari Xanana 10K 2016 di Timor Leste, Lomba Lari Milo 10K 2016 di Jakarta, Lomba Lari 10K Tondano 2017 di Manado. Dari prestasi lomba ini Delvita berhasil meraih puluhan medali dan hadiah uang tunai bernilai puluhan juta rupiah. **

Penulis: Sipri Seko
Editor: Sipri Seko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved