Berita Rekrutmen CPNS 2018

Pendaftaran CPNS 2018 - Persiapkan 5 Hal Ini untuk Tes Rekrutmen CPNS 2018 dengan Benar

Pengumuman pendaftaran CPNS 2018 masih belum dibuka, namun begitu alangkah baiknya para calon pelamar menyiapkan 5 hal ini dengan benar.

Pendaftaran CPNS 2018 - Persiapkan 5 Hal Ini untuk Tes Rekrutmen CPNS 2018 dengan Benar
Ilustrasi 

POS-KUPANG.COM - Pengumuman pendaftaran CPNS 2018 masih belum dibuka, namun begitu alangkah baiknya para calon pelamar menyiapkan 5 hal ini dengan benar.

Hingga hari ini, Selasa (7/8/2018), pengumuman resmi terkait penerimaan Calon Pengawai Negeri Sipl (CPNS) 2018 masih belum dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (kem-PAN RB).

Dikabarkan melalui website BKN, bahwa pihaknya hingga kini masih terus melakukan koordinasi demi suksesnya penerimaan CPNS di tahun 2018 ini.

Baca: Pendaftaran CPNS 2018- BKN Siapkan 134 Lokasi Tes, Tinggal Tunggu Formasinya

Baca: Sscn.bkn.go.id - Info Terbaru Pendaftaran CPNS 2018: Jadwal Mundur dan Jalur Khusus

Baca: Ini Informasi Kuota CPNS Sumba Barat dari Menpan

BKN juga mentargetkan 'zero defect' dalam penerimaan CPNS 2018 yang akan menjadi kegiatan utama beberapa waktu ke mendatang.

Kepala BKN Bima Haria Wibisana selaku Ketua Tim Pelaksana Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) kumpulkan jajaran pegawai BKN Pusat dan Kantor Regional BKN se-Indonesia bahas progress persiapan infrastruktur penerimaan CPNS, Kamis (2/8/2018). (BKN)
Kepala BKN Bima Haria Wibisana selaku Ketua Tim Pelaksana Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) kumpulkan jajaran pegawai BKN Pusat dan Kantor Regional BKN se-Indonesia bahas progress persiapan infrastruktur penerimaan CPNS, Kamis (2/8/2018). (BKN) ()

Hal tersebut diungkapkan dalam rapat konsolidasi panitia persiapan seleksi CPNS TA 2018.

“Mematangkan Persiapan Panitia dalam Proses Seleksi CPNS Tahun Anggaran (TA) Tahun 2018 merupakan harga mati. Hal-hal detil tak boleh luput dari perhatian kita,” demikian pernyataan yang disampaikan oleh Kepala BKN, Bima Haria Wibisana, dalam Rapat Persiapan Pelaksanaan Seleksi CPNS melalui sistem CAT BKN pada Jumat (03/08/2018) di Kantor Pusat BKN Jakarta, seperti yang dikutip Tribunjogja.com melalui bkn.go.id.

Dalam rapat tersebut BKN juga mematangan target yang akan menjadi patokan dalam pelaksanaan CPNS 2018, BKN juga menyinggung mengenai calon lokasi tes.

Dalam rapat yang diadakan bersama Tim Pokja dan QA Panselnas, Kamis (2/8/2018), Kepala Biro Humas BKN, Mohammad Ridwan, menyinggung mengenai calon lokasi yang akan digunakan untuk tes penerimaan CPNS 2018.

Ridwan menyebutkan bahwa BKN telah mengantongi 134 titik lokasi untuk kepentingan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan CAT BKN.

Baca: Ramalan Zodiak Hari Ini Selasa 7 Agustus 2018, Pisces Emosional, Zodiak Lain Bagaimana?

Hal tersebut berarti terdapat kurang lebih 1 lokasi tes untuk 3 kabupaten.

Namun, dia juga menekankan, jumlah tersebut masih tentatif dalam arti bisa berubah mengikuti kebutuhan perkembangan yang ada.

Selain persiapan yang dilakukan oleh BKN dan pihak-pihak terkait, calon pendaftar pun wajib mempersiapkan diri untuk dapat lolos tes penerimaan CPNS 2018.

Halaman
1234
Editor: Bebet I Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved