Berita Kota Kupang

Pelantikan Victory-Joss 17 September 2018

Sesuai informasi kuat yang diterima dari pemerintah pusat bahwa pelantikan gubernur dan wakil gubernur NTT pada 17 Sepetember 2018.

Pelantikan Victory-Joss 17 September 2018
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Ketua DPRD NTT, H. Anwar Pua Geno, S.H

Lap‎oran Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- Rencana pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT , Viktor Bungtilu Laiskodat -Josef Nae Soi atau (Victory -Joss) pada 17 September 2018 mendatang. Karena itu, DPRD NTT telah menggelar rapat paripurna istimewa untuk mengumumkan pleno hasil penetapan pasangan calon(paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur NTT terpilih periode 2018-2023.‎

Ketua DPRD NTT, H. Anwar Pua Geno‎,S.H mengatakan hal ini saat ditemui di Gedung DPRD NTT, Selasa (7/8/2018).

‎Menurut Anwar,‎ memang belum ditetapkan jadwal pasti atau menerima jadwal, namun sesuai informasi kuat yang diterima dari pemerintah pusat bahwa pelantikan gubernur dan wakil gubernur NTT pada 17 Sepetember 2018.

"Jadi rencana pelantikan 17 September 2018, sehingga hari ini kita gelar paripurna istimewa dengan agenda pengumuman paslon gubernur dan Wakil Gubernur NTT terpilih periode 2018-2023," kata Anwar.

‎Dijelaskan, proses yang disiapkan harus lebih cepat karena jadwal pelantikan sudah disiapkan pemerintah pusat.

"Kita perlu cepat, kita dengar bahwa ada informasi bahwa pemerintah pusat mengagendakan pelantikan ini pada tanggal 17 September 2018. Pelantikan direncanakan berlangsung di Istana Presiden RI," kata Anwar.

‎Dikatakan, ‎secara formal setelah KPU NTT menetapkan paslon terpilih, maka perlu diumumkan oleh DPRD NTT. "Setelah ini, kami akan tindaklanjuti untuk usulkan ke presiden melalui Mendagri untuk disahkan. Setelah itu diikuti dengan pengucapan sumpah janji dan pelantikan," ujarnya.

Dia juga mengakui, dalam paripurna istimewa ada anggota dewan yang menanyakan mengapa penjabat gubernur NTT tidak hadir, termasuk paslon terpilih.‎

"Tadi ada yang tanya di mana Penjabat Gubernur ‎NTT, di mana Gubernur dan Wagub NTT terpilih, kenapa tidak hadir. Saya tegaskan bahwa substansinya bahwa kita mengumumkan kepada rakyat, karena itu pengumuman ini semacam legitimasi," ujarnya. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help