Berita Kabupaten Flores Timur

Minta Ubah Jadwal Pemilu, PMKRI Larantuka : Indonesia Negara Pancasila Junjung Toleransi

Indonesia sebagai negara Pancasila sangat menjunjung tinggi kebebasan beribadah dan toleransi beragama.

Minta Ubah Jadwal Pemilu, PMKRI Larantuka : Indonesia Negara Pancasila Junjung Toleransi
POS KUPANG/FELIKS JANGGU
Marselinus Atapuken bersama kawan-kawan kader muda PMKRI Larantuka saat hendak bertemu Wakil Bupati Flotim Senin (6/8/2018).

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM|LARANTUKA-- Marselinus Atapuken, Ketua Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik (PMKRI) Cabang Larantuka Santo Agustinus meminta Pemda Flotim, Keuskupan Larantuka dan KPUD Flotim memastikan komitmen perjuangan perubahan jadwal Pemilu 2019 di Indonesia.

Kepada POS-KUPANG.COM Senin (6/8/2018) Atapuken mengatakan Indonesia sebagai negara Pancasila sangat menjunjung tinggi kebebasan beribadah dan toleransi beragama.

Pemilihan legislatif dan pemilihan presiden 17 April 2019 bertepatan dengan Perayaan Rabu Trewa Semana Santa di Larantuka.

Bagi Atapuken, Semana Santa telah menjadi destinasi wisata religi dan telah mendunia. Ribuan wisatawan dari seluruh nusantara tiap tahun akan datang.

"Kalau tetap dilakukan tanggal 17 April 2019 maka partisipasi umat Katolik pada pesta demokrasi otomatis akan menurun," kata Atapuken.

Atapuken mengharapkan perjuangan ke KPU Pusat meminta perubahan jadwal pemilu melibatkan tiga lembaga penting, yakni Gereja, Pemda Flotim dan KPUD Flotim.

Sejak Minggu memasuki Pekan Paskah, kata Atapuken umat Katolik tidak memiliki waktu luang selain beraktivitas di gereja.

"Apalagi Semana Santa sejak Rabu Trewa itu umat semua dalam persiapan batin hanya untuk berdoa," kata Atapuken. (*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved