Berita Manggarai Timur

Mama Kornelia Jalan Kaki Jika Cari Air

Setiap hari Mama Kornelia harus berjalan kaki sejauh 500 meter guna mengambil air bersih di rumah keluarga yang ada meteran air BLUD SPAM.

Mama Kornelia Jalan Kaki Jika Cari Air
POS KUPANG/ARIS NINU
Mama Kornelia Ice

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-BORONG-Mama Kornelia Ice (59), warga Kampung Wae Reca, Desa Nanga Labang, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur (Matim) mengaku masih kesulitan air bersih.

Setiap hari Mama Kornelia harus berjalan kaki sejauh 500 meter guna mengambil air bersih di rumah keluarga yang ada meteran air BLUD SPAM.

Kisah Mama Kornelia mengambil air ini terungkap saat POS-KUPANG.COM menemuinya di Kampung Wae Reca, Selasa (7/8/2018) siang.

"Kami masih susah air di rumah belum air dari pemerintah. Jalur rumah saya berada di Wae Reca-Bondo sehingga jaringan air tidak ada. Kami kalau mau cari air ke sebrang jalan negara Borong-Ruteng karena di jalur itu ada air dari pemerintah. Saya dan beberapa warga masih susah karena ketiadaan air bersih," kata Mama Kornelia.

Siang itu, Mama Kornelia yang bersama Veronika Mues (50) meminta pemerintah membangun jaringan air bersih di jalur Wae Reca agar warga jangan memegang jerigent mencari air untuk masak dan minum.

"Kalau sudah ada jaringan air kami pasti usul agar masuk ke rumah," papar Mama Kornelia.

Raut Mama Kornelia yang kusam tampak terus berharap ada perhatian agar memperhatikan air bersih di Wae Reca yang sudah lama dirindukan warga.

Pantauan POS-KUPANG.COM, rumah Mama Kornelia sebelah jalur Borong-Ruteng atau diarah ujung Kampung Wae Reca.

Rumah Mama Kornelia berada jalur bagian pinggir persawahan Wae Reca,Desa Nanga Labang.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help