Berita Ende

LIVE STREAMING : Bupati Ende, Marsel Petu Canangkan Pemberian Vaksin Rubella Bagi Anak-Anak

Live streaming Bupati Ende, Ir Marsel Petu mencanangkan pemberian vaksin rubella bagi anak-anak di Kabupaten Ende

LIVE STREAMING : Bupati Ende, Marsel Petu Canangkan Pemberian Vaksin Rubella Bagi Anak-Anak
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Marsel Petu 

POS-KUPANG.COM - Live streaming Bupati Ende, Ir Marsel Petu mencanangkan pemberian vaksin rubella bagi anak-anak di Kabupaten Ende, Selasa (7/8/2018) di Halaman Museum Tenun Ikat.

Acara pencanangan pemberian vaksin dihadiri oleh Wakil Bupati Ende, Drs Djafar Achmad dan para pimpinan badan dan dinas serta bagian di Lingkup Setda Ende.

Kepala Bidang Pencegahan Penyakit Pada Dinas Kesehatan Kabupaten Ende, Sis Bendu mengatakan bahwa Dinkes Kabupaten Ende menargetkan pemberian suntikan vaksin rubella untuk 80 ribu anak yang tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Ende baik di kota dan juga desa.

Sis Bendu mengatakna pelaksanaan suntikan telah dilakukan pada awal Bulan Bulan Agustus 2018 dengan sasaran anak-anak usia 9 bulan hingga 15 tahun.

Sis menjelaskan bahwa untuk mengantisipasi penyakit rubella di Kabupaten Ende, Dinas Kesehatan Kabupaten Ende secara serentak melakukan kegiatan vaksinasi yang dimulai pada Bulan Agustus dengan sasaran anak-anak usia 0-15 tahun khusus untuk anak sekolah.

Dikatakan bahwa secara tehknis pelaksanaan vaksinasi anti penyakit rubella dimulai Bulan Agustus dengan sasaran anak sekolah setelah itu akan dilanjutkan untuk anak-anak yang belum bersekolah pada Bulan September 2018.

Sis Bendu mengatakan bahwa meskipun saat ini sudah dilakukan suntikan vaksin rubella namun pelaksanaan secara serentak melalui kegiatan serimonial untuk Kabupaten Ende baru akan dilakukan pada 7 Agustus 2018 di Halaman Museum Tenun Ikat, Selasa (7/8/2018). 

Nonton videonya disini. (*)

https://www.facebook.com/poskupang.online/videos/1991114207586584/ 

Penulis: Romualdus Pius
Editor: OMDSMY Novemy Leo
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help