Berita Kota Kupang

Inilah yang Dilakukan DPRD NTT

Rapat ini dengan agenda pengumuman tentang Pleno hasil penetapan pasangan calon(paslon)

Inilah yang Dilakukan DPRD NTT
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Beberapa anggota DPRD NTT sedang berbincang-bincang sesaat sebelum rapat paripurna di Ruang sidang utama DPRD NTT, Selasa (7/8/2018)

Lap‎oran Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- DPRD NTT menggelar rapat paripurna Istimewa. Rapat ini dengan agenda pengumuman tentang Pleno hasil penetapan pasangan calon(paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur NTT terpilih periode 2018-2023.

Rapat Paripurna istimewa ke-4. Pada masa persidangan II tahun 2018 ini berlangsung di ruang sidang utama DPRD NTT, Selasa (7/8/2018).

Rapat dipimpin Ketua DPRD NTT, H.Anwar Pua Geno didampingi Wakil Ketua, Alex Ofong, Yunus Takandewa
‎Rapat ini dihadiri, Penjabat Gubernur NTT, Drs. Robert Simbolon, unsur Fokopimda NTT, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lingkup Pemprov NTT.

Nampak hadir, Ketua KPU NTT, Maryanti Luturmas Adoe, Jubir KPU, Yosafat Koli dan Ketua Divisi Teknis KPU NTT, Thomas Dohu serta Sekretaris KPU NTT, Ubaldus Gogi.

Anggota DPRD NTT NTT dari Fraksi Partai NasDem, John Elpi Parera mengatakan, rapat paripurna ini dengan agenda tunggal yakni penyampaian hasil pleno penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih dalam pilkada 2018.

"Ini ‎ proses politik yang diatur dalam aturan ketatanegaraan, sehingga perlu dipleno secara terbuka di lembaga DPRD," kata Parera.

Dikatakan, penyampaian hasil pleno ini akan disampaikan oleh KPU NTT dan setelah menerima hasil penetapan dari KPU NTT, maka DPRD akan melanjutkan ke Penjabat Gubernur NTT untuk selanjutnya diserahkan ke Presiden melalui Mendagri untuk diproses selanjutnya.

‎Untuk diketahui, dalam pilgub NTT 27 Juni 2018 lalu, pasangan Viktor Bungtilu Laiskodat dan Josef Nae Soi terpilih sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur NTT.

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved