Berita Kabupaten Malaka

Ini yang Dilakukan Amatus Elfando Saat di Malaka

Amatus Alfando Bame asal Manokwari, Provinsi Papua Barat adalah seorang petinju.

Ini yang Dilakukan Amatus Elfando Saat di Malaka
ISTIMEWA
Amatus Alfando Bame saat mengikuti latihan tinju.

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM|BETUN--Amatus Alfando Bame asal Manokwari, Provinsi Papua Barat adalah seorang petinju.

Kini ia sudah lulus IPDN dan ditempatkan di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Malaka, Provinsi NTT, sejak Agustus 2018.

Sebagai petinju, Bems demikian sapaan akrbabnya sangat merindukan untuk latihan tinju secara rutin dan bila perlu harus bertarung lagi di ring. Namun, niat itu terkendala dengan statusya sebagai PNS yang memiliki tugas pakok dan fungsinya sebagai pelayana masyarakat dan aktivitasnya lebih banyak di kantor.

Ditemui Pos Kupang.Com, di Betun, Bems mengatakan, ia tidak mungkin melepaskan statusnya sebagai PNS karena PNS menjadi pekerjaan utamanya.

Tetapi juga Bems memiliki tekad yang tinggi agar terus berlatih sebagai seorang petinju sehingga saat ada kesempatan, ia bisa ikut bertarung.

Untuk menjaga kebugaran fisik, Bems hanya bisa melakukan olahraga jogging setiap hari. Setiap hari ia berolahraga jogging di wilayah Kota Betun. Selain itu, ia tetap menjaga pola makan agar tetap sehat.

Pria kelahiran Manokwari, Provinsi Papua Barat ini belum berniat untuk membuka tempat latihan di Malaka. Ia sedang mencari link atau jaringan sasana tinju agar bisa dilakukan komunikasi apabila ada pergelar tinju di Provinsi NTT.

Bems bermimpi agar suatu saat ia bisa naik ring untuk mewakili Kabupaten Malaka di dunia tinju.

"Kalau ada pergelaran tinju, saya ingin bertarung mewakili kabupaten Malaka," kata Bems. (*) 

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help