Berita Sepakbola

Gala Desa diikuti 136 kabupaten-kota

Kemenpora menggelar turnamen multicabang olahraga tingkat kabupaten-kota Gala Desa edisi tahun 2018 mulai, 11 Agustus 2018 dan

Gala Desa diikuti 136 kabupaten-kota
Instagram
Ilustrsai: Bola Kaki 

POS KUPANG.COM - - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar turnamen multicabang olahraga tingkat kabupaten-kota Gala Desa edisi tahun 2018 mulai Sabtu, 11 Agustus 2018 dan berawal dari Kabupaten Gorontalo Utara, Gorontalo.

"Gala Desa 2018 akan diikuti oleh 136 kabupaten-kota, sama seperti tahun lalu," ujar Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora Raden Isnanta dalam acara peluncuran Gala Desa 2018 di Jakarta, Selasa.

Raden melanjutkan, Gala Desa 2018 juga masih mempertandingkan enam cabang olahraga yaitu bola voli, sepak bola, tenis meja, sepak takraw, atletik dan bulu tangkis.

"Kami berharap setelah dibuka di Gorontalo, nantinya ada pertandingan Gala Desa di setiap minggu di berbagai daerah agar program ini terus menggaung di masyarakat," kata Raden.

Sementara Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyebut Gala Desa merupakan program pemerintah yang harus selalu digalakkan.

Selain menyehatkan dan menambah kekompakan masyarakat, Gala Desa juga diyakini juga dapat memunculkan bakat-bakat terpendam dari berbagai daerah.

Oleh karena itulah Menpora mengisyaratkan akan menambah anggaran pemerintah pusat untuk Gala Desa.

"Sekarang ini anggarannya sekitar Rp40 miliar. Ke depan akan ditingkatkan agar penyelenggaraan Gala Desa semakin luas," tutur Imam.

Gala Desa sendiri merupakan program dari Kementerian Pemuda dan Olahraga yang sudah dimulai sejak tahun 2017 dan menjadi bagian dari kampanye Gerakan Nasional Ayo Olahraga.

Para peserta Gala Desa merupakan masyarakat pedesaan di mana pemerintah kabupaten atau kota setempat berperan sebagai penanggung jawab penyelenggaraan kompetisi. (*)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help