Berita Manggarai Timur

Desember 2018 Batas Waktu Dispendukcapil Matim Cetak Suket. Ini Alasannya

Kadis Pendukcapil Matim,Drs.Paulus Tamur mengaku sudah mendapat edaran Kemendagri soal batas waktu pencetakkan surat keterangan pengganti E-KTP

Desember 2018 Batas Waktu Dispendukcapil Matim Cetak Suket. Ini Alasannya
Pos Kupang/Robert Ropo
Kadis Capilduk Manggarai Timur, Paulus Tamur 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-BORONG-Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispenmdukcapil) Manggarai Timur (Matim),Drs.Paulus Tamur mengaku pihaknya sudah mendapat edaran dari Kemendagri soal batas waktu pencetakkan surat keterangan pengganti E-KTP (Suket) bagi warga.

"Suket kami tidak akan cetak lagi bagi warga karena sampai Desember 2018 semua harus ber-KTP.Edaran dari pusat sudah ada.Sekarang ini kami sudah usul agar blangko KTP harus ada agar suket kami ganti dengan KTP.Ini tuntutan sehingg kami usul 11 ribu blangko KTP ke pusat.Sekarang ini blangko yang ada hanya 500 saja," kata Paulus yang ditemui POS-KUPANG.COM di Borong, Selasa (7/8/2018) pagi.

Ia menjelaskan, sesuai data ada 8.295 surat keterangan pengganti KTP Elektronik (Suket) yang sudah dikeluarkan kini menunggu blangko untuk mendapat KTP Elektronik.

"Kami lagi tunggu blangko KTP dari Jakarta sehingga suket yang kami keluar bisa dicetak KTP-nya," ujar Paulus.

Paulus mengatakan, saat pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 warga yang mau coblos harus menggunakan E-KTP.

"Maka itu kami lagi minta blangkonya dipercepat agar semua suket yang kami terbit harus diganti dengan KTP," papar Paulus.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help