Berita Kabupaten Malaka

Satgas Yonif 743/PSY Gelar Turnamen Sepakbola di Perbatasan

Menyambut HUT Kemerdekaan RI, Pos Fohuk Satgas Pamtas Yonif 743 PSY bekerja sama pemerintah kecamatan menyelenggarakan turnamen sepakbola

Satgas Yonif 743/PSY Gelar Turnamen Sepakbola di Perbatasan
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Peserta turnamen sepakbola antar warga di Kecamatan Lamaknen Selatan, Kabupaten Belu foto bersama sebelum bertanding, Senin (6/8/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM | BETUN - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI, Pos Fohuk Satgas Pamtas Yonif 743 PSY bekerja sama dengan intansi pemerintahan di kecamatan menyelenggarakan turnamen sepak bola antar warga di Kecamatan Lamaknen Selatan, Kabupaten Belu.

Tujuan turnamen ini selain memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, juga sebagai wadah pembinaan olahraga sepak bola agar bisa melahirkan para pemain sepak bola yang unggul dan bisa bersaing di level yang lebih tinggi.

Selain itu, membiasakan kaum muda untuk melakukan kegiatan olahraga prestasi sehingga mengurangi aktivitas lain yang kurang bermanfaat bagi diri sendiri.

Baca: PKPI Sudah Temui Sekwan DPRD Lembata

Danpos Fohuk, Letda (Inf) Dhimas Duan S kepada POS-KUPANG.COM, Senin (6/8/2018) mengatakan, Satgas sudah sering menggelar turnamen sepak bola bagi masyarakat di perbatasan. Hal ini dilakukan agar pemuda perbatasan bisa mengeksplor bakat dan minatnya dalam bidang olahraga.

Satgas Pamtas selain melaksanakan tugas pokoknya juga melaksanakan aneka kegiatan yang memberikan manfaat bagi masyarakat. Hal ini sejalan dengan perintah dari Komandan Satgas RI-RDTL Mayor (Inf) Putu Tangkas Wiratawan kepada Dankipur III Kapten (Inf) Jamrizal.

Camat Lamaknen Selatan, Justinus Lau mengatakan, masyarakat Lamaknen Selatan khususnya kaum muda diharapkan untuk memanfaatkan momen tersebut sebagai wadah pengembangan bakat.

Justinus berterima kasih kepada Danpos dan anggota Pos Fohuk yang memiliki ide untuk melaksanakan turnamen sepak bola. Turnamen seperti ini mampu merangsang generasi muda perbatasan untuk menunjukkan bakat dan kemampuannya dalam olahraga sepak bola. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved