Berita Kabupaten Lembata

PKPI Sudah Temui Sekwan DPRD Lembata

Ketua DPC PKPI Kabupaten Lembata, Ramis Ma'ruf bersama Sekretaris PKPI, Hendrikus Bernadus Kedang telah menemui Sekwan DPRD Lembata.

PKPI Sudah Temui Sekwan DPRD Lembata
POS-KUPANG.COM/Frans Krowin
Ketua DPC PKPI Kabupaten Lembata, Ramis Ma'ruf 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM | LEWOLEBA - Ketua DPC PKPI Kabupaten Lembata, Ramis Ma'ruf bersama Sekretaris PKPI, Hendrikus Bernadus Kedang telah menemui Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Sekewan DPRD) Lembata, Burhan Kia.

"Secara informal, kami sudah menemui Sekwan Burhan Kia. Sekarang kami sedang membuat surat permohonan untuk pergantian antar waktu (PAW) Philipus Bediona," ujar Ramis ketika ditemui POS-KUPANG.COM di Sekretariat PKPI Lembata di Lewoleba, Senin (6/8/2018).

Dikatakannya proses PAW itu dilakukan secepatnya, karena saat ini tak ada lagi kader partai tersebut di lembaga legislatif Lembata. Kader PKPI atas nama Philipus Bediona atau yang biasa disapa Ipi, tak lagi di gedung dewan karena yang bersangkutan telah dieksekusi ke penjara, Jumat (3/8/2018).

Baca: Hari Ketiga Imunisasi Rubella Jangkau 13.789 Anak

Sesuai aturan yang berlaku, jikalau anggota Dewan berhalangan tetap baik karena kasus hukum atau sebab lain secara berturut-turut selama 3 bulan, maka partai politik berkewenangan melalukan PAW atas anggota dewan tersebut.

Atas regulasi itu, kata Ramis, maka PKPI memandang perlu untuk segera melakukan PAW atas anggota Dewan, Ipi Bediona, karena yang bersangkutan telah dieksekusi kejaksaaan untuk hukuman pidana kurungan selama satu tahun penjara.

"PAW itu dibolehkan aturan sehingga jika tidak melakukan proses itu maka aka merugikan partai. Jadi proses PAW terhadap Bediona itu semata-mata untuk kepentingan masyarakat yang telah mempercayakan aspirasi politiknya melalui PKPI. Artinya proses PAW itu untuk masyarakat," ujar Ramis. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved