Berita TTS

Komisioner KPU TTS Sebut Dokumen Kelengkapan Caleg Sudah Aman

Belum ada temuan, masih aman semua. kita akan lanjutkan penyusunan dan penetapan daftar caleg sementara (DCS) mulai 9 hingga 12 Agustus

Komisioner KPU TTS Sebut Dokumen Kelengkapan Caleg Sudah Aman
POS-KUPANG.COM/DION KOTA
Ketua Divisi Teknis KPU Kabupaten TTS, Santi Soinbala

Laporan Reporter Pos-kupang.com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE – Ketua Divisi Teknis, KPU Kabupaten TTS, Santi Soinbala mengatakan, dari hasil pemeriksaan dokumen kelengkapan calon legislatif ( Caleg) belum ditemukan adanya kekurangan dokumen kelengkapan. Seluruh dokumen kelengkapan Caleg yang dimasukan partai politik dinilai aman selama lima hari penelitian dokumen kelengkapan Caleg.‎

" Belum ada temuan, masih aman semua. Selanjutnya kita akan lanjutkan dengan penyusunan dan penetapan daftar Caleg sementara (DCS) mulai tanggal 9 hingga 12 Agustus mendatang," ungkap Santi ketika dihubungi pos kupang, Minggu (5/8/2018) melalui sambungan telepon seluler.

Ketika ditanyakan terkait adanya Caleg dari partai NasDem yang berstatus mantan napi korupsi, Santi membenarkannya. Namun sayangnya, Santi enggan membeberkan nama Caleg tersebut.

Santi malah meminta wartawan untuk menanyakan hal tersebut ke partai politik yang bersangkutan.

" ia benar, awalnya memang ada Caleg dari Nasdem yang berstatus mantan napi korupsi, tetapi sudah diganti Caleg bersangkutan. Nanti tanya partai politik bersangkutan saja," ujar Santi.

Untuk diketahui, hingga batas akhir pengembalian dokumen kelengkapan Caleg, seluruh partai politik (14 parpol, red) sudah memasukan kelengkapan dokumen Calegnya. Selanjutnya, KPU akan melakukan penelitian berkas kelengkapan dokumen Caleg terhitung tanggal 1 hingga 7 Agustus mendatang. Sedangkan penyusunan dan pengumuman DCS terhitung tanggal 9 hingga 12 Agustus mendatang. (*)

Tags
KPU TTS
Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help