Berita Kabupaten Malaka

Kadis Kesehatan Provinsi NTT Kagum Lihat Potensi Wisata Malaka

Kadis Kesehatan NTT, Dominikus Mere menyatakan rasa kagumnya terhadap keindahan dan keasrian destinasi wisata bahari di Kabupaten Malaka.

Kadis Kesehatan Provinsi NTT Kagum Lihat Potensi Wisata Malaka
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Fasilitas pendukung di Pantai Motadikin, Kabupaten Malaka, berupa lopo-lopo. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM | BETUN - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Dominikus Mere menyatakan rasa kagumnya terhadap keindahan dan keasrian destinasi wisata bahari yang ada di Kabupaten Malaka.

Ia kagum setelah melihat langsung pantai Motadikin yang terletak di Desa Fahiluka, Kecamatan Malaka Tengah. Dominikus diundang Bupati Malaka untuk olahraga jalan sehat di Pantai Motadikin, Sabtu (4/8/2018).

Kepada wartawan, Dominukus mengatakan, setelah melihat langsung Pantai Motadikin, ia memberikan usulan kepada pemerintah dalam menata pantai yakni, pantai ditata lagi dengan cara mengundang expert dari daerah wisata lainnya seperti Bali dan Lombok, untuk didiskusikan bersama dan mencari strategi pengembangannya.

Baca: Jalan Menuju Pantai Motadikin Belum Diaspal

"Oleh karena pantai ini masih sangat asri Pemerintah mengundang stakeholders yang berkepentingan di dunia pariwisata, untuk berbicara bersama mengenai pengembangannya sesuai dengan karakteristik wilayah Malaka," katanya.

Kemudian, di pantai Motadikin mesti ada dermaga ikan yang representatif dengan mendatangkan nelayan lokal yang bisa bekerja sama . Selanjutnya didatangkan juga kapal dengan GT atau kapasitas besar sesuai kondisi lautnya.

"Saya mendengar bahwa ikan yang ada di Malaka sangat enak dan lezat kalau di makan. Sehingga potensi ini pun harus mendapat perhatian serius karena dapat mendatangkan pendapatan yang besar," ungkapnya. (Herryklau/kominfo malaka)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved