Berita Kabupaten Malaka

Kadis Kesehatan NTT Dukung Olahraga Jalan Sehat yang Digalakkan Bupati Malaka

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Dominikus Mere memberikan apresiasi yang sangat tinggi atas upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Malaka

Kadis Kesehatan NTT Dukung Olahraga Jalan Sehat yang Digalakkan Bupati Malaka
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran bersama Pimpinan Perangkat Daerah, para Camat dan ASN melakukan olahraga jalan sehat di Pantai Motadikin, Sabtu (4/8/2018) 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM | BETUN - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Dominikus Mere memberikan apresiasi yang sangat tinggi atas upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Malaka di bawah kepemimpinan Bupati Stefanus Bria Seran, yang menggalakkan olah raga Jalan Sehat di destinasi wisata.

"Saya memberikan apresiasi yang sangat tinggi untuk upaya olah raga Jalan Sehat yang digalakkan Bupati Stef kepada masyarakat dan para pegawai, sehingga pada saatnya manusia di Malaka semakin sehat dan berkualitas," kata Dominukus, Senin (6/8/2018).

Mantan Sekda Kabupaten Ende ini mengatakan, olah raga jalan sehat itu adalah bagian dari upaya preventif dari sisi kesehatan. Orang yang selalu rutin berolah raga merupakan investasi bagi diri sendiri agar sehat di masa tua. Sementara yang tidak berolah raga akan memanen sakit di hari tuanya.

Baca: Bupati Flotim: Gunakan Bantuan Alsitan dengan Baik

Dominikus yang pernah menjabat Kepala Bappeda Provinsi NTT ini juga menuturkan bahwa lingkaran rutinitas yang dijalankan sehari-hari harus dibarengi dengan olahraga. Karena melalui olah raga, jiwa dan badan akan tetap sehat dan pasti membuat orang semangat bekerja," kata Dominikus.

Ia menganjurkan agar pola hidup sehat seperti tidak merokok, tidak begadang dan tidak minum sopi, harus menjadi tugas dan tanggung jawab pemerintah dan masyarakat agar dari waktu ke waktu kehidupan manusia Malaka semakin bermutu baik dari sisi materi maupun spiritualnya.

Bupati Mala ka, Stefanus Bria Seran menggalakkan olahraga Jalan Sehat kepada seluruh masyarakat Malaka dengan melakukannya di destinasi-destinasi wisata yanbvvvg ada. Tujuannya agar destinasi wisata Malaka semakin terkenal dan dikenal banyak orang.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran bersama Pimpinan Perangkat Daerah, para Camat dan ASN melakukan olahraga jalan sehat di Pantai Motadikin, Desa Fahiluka, Kecamatan Malaka Tengah, Sabtu (4/8/2018)

Olah raga jalan sehat Bupati Malaka bersama ASN dan masyarakat di destinasi wisata akan menjadi agenda tetap. (*/kominfo malaka)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved