Berita Kabupaten Nagekeo

Kadinkes Nagekeo Imbau Warga Jangan Takut Imunisasi MR

Kadis Kesehatan Nagekeo, drg. Ellya Dewi, M.Ph, mengimbau kepada seluruh masyarakat jangan takut dengan imunisasi Measles Rubella (MR).

Kadinkes Nagekeo Imbau Warga Jangan Takut Imunisasi MR
POS-KUPANG.COM/Gordi Donofan
Kepala Dinas Kesehatan Nagekeo, drg. Ellya Dewi, M.Ph 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Nagekeo, drg. Ellya Dewi, M.Ph, mengimbau kepada seluruh masyarakat Nagekeo agar jangan takut dengan imunisasi Measles Rubella (MR).

Imuniasasi MR sangat penting bagi anak dari usia 9 bulan hingga 15 tahun.

Pelaksanaan imuniasi MR digelar Agustus disekolah-sekolah dan bulan September di Puskesmas, Posyandu, Poskesdes serta Posko Imunisasi setiap desa.

Baca: Sekda TTS Fasilitasi Pertemuan Antara Bupati TTS dan Rekanan, Bahas Utang Pemkab

"Yang kita ingin sampaikan adalah jangan lewatkan imunisasi MR ini karena penyakit Measles Rubella atau campak Rubella ini hanya bisa dicegah dengan imunisasi. Artinya, kalau tidak diberi imunisasi tidak akan kebal terhadap penyakit ini. Jangan takut untuk dapatkan imunisasi MR," ungkap drg. Dewi, kepada POS- KUPANG.COM, Senin (6/8/2018).

Ia mengatakan, tidak ada hal yang melarang untuk mendapatkan imunisasi MR. Semuanya gratis serta dijamin soal kualitasnya.

"Jadi, ini imunisasinya sudah gratis, kemudian tidak bermasalah dan ini halal dan sudah ada rekomendasi dari MUI bahwa mendukung pelaksanaan imunisasi MR," ujar drg. Dewi.

Ia menyampaikan, imunisasi MR jangan diragukan. Jika mau anak-anak Nagekeo tidak terkena penyakit MR maka wajib imunisasi.

"Kemudian kalau ingin anak kita benar-benar sehat, tidak terkena kecacatan ataupun komplikasi dan hasil akhirnya kematian karena Campak maka jangan ragu untuk dapatkan imunisasi MR," papar drg. Dewi.

Ia mengaku sejak tiga bulan yang lalu Dinkes Nagekeo sudah melaksanakan sosialisasi tentang penting imunisasi MR. Baik itu melalui pertemuan resmi maupun lewat spanduk dan tenaga kesehatan ditingkat Desa atau Kelurahan.

Halaman
123
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help