Berita Provinsi NTT

Jumlah Penerima Dana Bansos di Kabupaten Sabu Raijua Capai 1.150 Orang

Kejati Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) terus melakukan penyidikan terhadap kasus korupsi dana bansos di Kabupaten Sabu Raijua.

Jumlah Penerima Dana Bansos di Kabupaten Sabu Raijua Capai 1.150 Orang
ISTIMEWA
Kasi Penkum Kejati NTT, Iwan Kurniawan 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) terus melakukan penyidikan terhadap kasus korupsi dana bansos di Kabupaten Sabu Raijua.

Hal itu disampaikan Kajati NTT, Febrie Adriansyah, melalui Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasi Penkum) Kejati NTT, Iwan Kurniawan, saat dihubungi POS- KUPANG.COM, Senin (6/8/2018).

Iwan mengatakan, saat ini, tim penyidik Kejati NTT akan melakukan pemeriksaan terhadap para penerima dana bansos, namun kondisi cuaca belum bersahabat.

Baca: Tidak Bisa Melaut, Perwakilan Nelayan Mengadu Kepada Wakil Bupati Flotim

"Kami mau turun periksa penerima dana bansos hanya masih kendala cuaca tidak bersahabat, karena dengan kapal laut makanya belum bisa turun periksa," ungkap Iwan.

Iwan menjelaskan, penerima dana bansos di Kabupaten Sabu Raijua sekitar 1.150 orang. Penerima dana bansos tersebut dibagi ke dalam tiga tahun yakni pada tahun 2013, 2014, dan 2015.

" Penerima tahun 2013 ada lebih kurang 300 orang, tahun 2014 kuranng lebih 400 an orang dan tahun 2015 ada lebih kurang 450 an orang," ungkap Iwan.

Iwan menambahkan, para penerima dana bansos di Kabupaten Sabu Raijua berasal dari berbagai unsur seperti instansi pemerintah, kelompok masyarakat, dan juga Lembaga Swasdaya Masyarakat (LSM).

" Penerima ada dari instansi pemerintah, individu dan kelompok masyarakat serta LSM," kata Iwan.

Iwa mengatakan, proses pemeriksaan terhadap penerima dilakukan sesuai dengan kondisi lapangan, dimana dilakukan pemeriksaan acak.

" Kami lakukan pemeriksaan kepada penerima secara acak, dan disesuaikan dengan kondisi di lapangan," jelas Iwan.

Diberitakan sebelumnya, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kabupaten Sabu Raijua, Drs. Nikodemus Nithanael Rihi, M.Si diperiksa oleh penyidik dari Kejati Provinsi NTT.

Nikodemus Nithanael Rihi, diperiksa sebagai saksi dalam kasus dana bantuan sosial (Bansos) di Kabupaten Sabu Raijua pada tahun 2013 sampai 2015. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved