Berita Manggarai Timur

Jumlah KTP Elektronik yang Belum Dicetak Dispendukcapil Matim ! Ini Penyebabnya

Sampai sekarang Dispendukcapil Manggarai Timur masih mengalami kendala proses perekaman KTP Elektronik. Pasalnya,ada 8.295 surat keterangan

Jumlah KTP Elektronik yang Belum Dicetak Dispendukcapil Matim ! Ini Penyebabnya
Pos Kupang/Robert Ropo
Kadis Capilduk Manggarai Timur, Paulus Tamur 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-BORONG-Sampai sekarang Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Manggarai Timur (Matim) masih mengalami kendala proses perekaman KTP Elektronik.

Pasalnya,ada 8.295 surat keterangan pengganti KTP Elektronik (Suket) yang sudah dikeluarkan kini menunggu blangko untuk mendapat KTP Elektronik.

"Blangko yang ada di kami hanya 500 tapi yang harus kami cetak KTP-nya 8.295.Kami lagi tunggu blangko KTP dari Jakarta sehingga suket yang kami keluar bisa dicetak KTP-nya,"ujar Kadispendukcapil Matim,Drs.Blasius Tamur,M.Si ketika ditemui POS-KUPANG.COM di ruang kerjanya, Senin (6/8/2018) pagi.

Blasius menegaskan, sebelum melakukan pencetakan KTP warga harus membawa suket yang asli agar ditarik dinas guna dimusnahkan.

"Warga yang sudah memilikki suket saat mau proses KTP harus bawa suket yang asli.Tidak boleh bawa suket yang dicopi," kata Blasius.

Ia mengatakan,usulan kekurangan blangko sudah diajukan ke pusat sebanyak 11 ribu tapi dijanjikan September dan Oktober 2018 baru dikirim ke daerah.

"Kalau warga yang belum melakukan perekaman KTP ada 16.535 warga.Mengapa ini ada penambahan karena setiap tahun ada warga yang berusia 17 tahun.Maka itu kami usul blangko 11 ribu biar ada antisipasi," papar Blasius.(*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help