Berita Maumere

Hari Ketiga Imunisasi Rubella Jangkau 13.789 Anak

Hari ketiga imunisasi campak Rubella di Kabupaten Sikka, Pulau Flores telah menjangkau 13.789 anak dibawa usia 15 tahun pada 21 kecamatan.

Hari Ketiga Imunisasi Rubella Jangkau 13.789 Anak
POS-KUPANG.COM/Eginius Mo'a
Pemberian imunisasi campak Rubella pada pencanangan imunsasi Rubella, Kamis (2/8/2018) di Aula St. Thersia Avilla Maumere, Pulau Flores. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Eginius Mo'a

POS-KUPANG.COM | MAUMERE - Hari ketiga pelaksanaan imunisasi campak Rubella di Kabupaten Sikka, Pulau Flores telah menjangkau 13.789 anak dibawa usia 15 tahun pada 21 kecamatan.

Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka belum mendapatkan keluhan dari masyarakat akan munculnya kejadian ikutan pasca imunisasi campak Rubella.

"Mudah-mudahan tidak muncul gangguan sampai selesai pelaksaanan campak Rubella. Kami harapkan seluruh pelaksanaan mulai bulan Agustus sampai September berlangsung lancar," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Sikka, drg.Harlin Hutauruk, kepada POS-KUPANG.COM, Senin (6/8/2018) di Maumere.

Baca: Pertandingan Perdana Soeratin Cup 2018, Tuan Rumah Perseftim Flotim Jamu Persewa Waingapu

Harlin mengatakan, imunisasi campak Rubella selama bulan Agustus menjangkau sekolah dari tingkat Paud hingga SLTA di seluruh Sikka. Petugas kesehatan mendatangi semua lembaga pendidikan melakukan imunisasi.

Pada bulan Setember, kata Harlin, imunisasi campak dilaksanakan di setiap pusat pelayanan kesehatan, Poskesdes sampai Puskesmas di seluruh Sikka. Total kelompok sasaran berdasarkan pendataan sebanyak 92.542 anak.

"Target kami 100 persen,semua anak usia 15 tahun ke bawah menerima imunisasi campak Rubella. Petugas akan lakukan sweeping untuk anak-anak pada saat pemberian imunisasi berhalangan," ujar Harlin. (*)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help