Berita Regional

Dugaan Korupsi Dana BPJS, Kejari Geledah Kantor Dinkes Gresik

Tim gabungan Kejari Gresik dan Polres Gresik, menggeledah sejumlah ruangan di Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik, Senin (6/8/2018).

Dugaan Korupsi Dana BPJS, Kejari Geledah Kantor Dinkes Gresik
KOMPAS.com/Hamzah
Suasana penggeledahan di salah satu ruangan Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik. 

POS-KUPANG.COM | GRESIK - Tim gabungan dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik dan Polres Gresik, menggeledah sejumlah ruangan di Dinas Kesehatan (Dinkes) Gresik, Senin (6/8/2018).

Penggeledahan dilakukan terkait dugaan penyimpangan dana yang merugikan negara.

Penggeledahan diawali dari ruang kerja Kepala Dinkes Gresik, Mohammad Nurul Dholam, sekitar pukul 09.00 WIB.

Baca: Diupah Rp 500 Juta, Oknum Sipir Ini Jadi Kaki Tangan Napi Narkoba

Petugas melanjutkan penggeledahan ke beberapa ruangan lain di Dinkes Gresik.

"Tim dari Kejari, ditambah lagi dari bantuan tim Black Panther Polres Gresik untuk pengamanan. Diduga ada penyelewengan dana dari BPJS untuk puskesmas di Gresik, yang merugikan keuangan negara," ujar Kajari Gresik, Pandu Pramoekartika, Senin (6/8/2018).

Pandu menjelaskan, penggeledahan tersebut berkaitan dengan potongan 10 persen dari dana BPJS oleh Dinkes. Dana tersebut seharusnya diterima puskesmas di Gresik.

"Dari 32 puskesmas yang ada di Gresik, kemarin sudah kami lakukan penyelidikan dan menemukan di delapan puskesmas. Dengan dana total yang sudah kami temukan, mencapai sekitar Rp 500 juta," tuturnya.

Dari penggeledahan, petugas membawa beberapa barang bukti. Mulai dari laptop, printer, serta dokumen-dokumen penting untuk dibawa menuju Kejari Gresik.

"Ini masih kami selidiki lebih lanjut. Belum ada tersangka sampai sejauh ini, masih pemeriksaan saksi-saksi," tutup Pandu.

Selain menggeledah beberapa ruangan yang ada di Dinkes Gresik, petugas yang dibagi dalam dua tim juga melakukan penggeledahan di rumah Kadinkes Gresik, di Desa Sukomulyo, Kecamatan Manyar, Gresik. Penggeledahan selesai sekitar pukul 11.30 WIB. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help