Berita NTT

Alex Ena Pertanyakan Status Guru Kontrak di NTT

Anggota Komisi V DPRD NTT, Alex Ena mempertanyakan keberadaan guru G kontrak di SMA/SMK di NTT yang sampai saat ini banyak yang belum diakomodir

Alex Ena Pertanyakan Status Guru Kontrak di NTT
pos kupang.com, oby lewanmeru
Rapat gabungan komisi di DPRD NTT, Senin (6/8/2018), yang membahas soal pendidikan di NTT termasuk guru kontrak. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG -- Anggota Komisi V DPRD NTT, Alex Ena mempertanyakan keberadaan guru-guru G kontrak di SMA/SMK di NTT yang sampai saat ini masih banyak yang belum diakomodir Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT. Alex juga meminta penjelasan kriteria pemberian Surat Keputusan (SK) oleh Pemprov NTT.

Hal ini disampaikan Alex Ena pada acara rapat gabungan Komisi DPRD NTT yang berlangsung di Aula Kelimutu DPRD setempat, Senin (6/8/2018).

Menurut Alex, sesuai informasi, ada sejumlah guru kontrak SMA dan SMK di NTT yang belum diakomodir sebagai guru kontrak Provinsi .
Dia mencontohkan di Kabupaten Alor yang mana masih banyak guru kontrak yang belum mendapatkan SK dari provinsi.

"Jadi kita minta minta pemerintah dalam hal ini Dinas Pendidikan NTT agar beri jawaban dan penjelasan soal kriteria pengangkatan guru kontrak itu menjadi guru kontrak provinsi," kata Alex.

Dia mengharapkan Pemprov NTT dan Dinas Pendidikan NTT segera mengambil langkah untuk mengatasi permasalahan guru kontrak di NTT.

Dikatakan, guru kontrak yang diusulkan ke provinsi dan diakomodir hanya sebanyak 402 guru. Berarti masih ada 219 guru yang belum diakomodir.

" Karane itu kami meminta agar pemerintah bisa mengakomodir ratusan guru lain yang selama ini sudah mengabdi," ujarnya. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help