Berita Manggarai Timur

4.419 Warga Manggarai Timur Sudah Menjadi Pelanggan BLUD SPAM

Masyarakat Kabupaten Manggarai Timur (Matim) yang sudah menjadi pelanggan air bersih pada BLUD SPAM sebanyak 4.419 pelanggan.

4.419 Warga Manggarai Timur Sudah Menjadi Pelanggan BLUD SPAM
POS-KUPANG.COM/Aris Ninu
Kabag Teknik BLUD SPAM Matim, Paulus Beo 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | BORONG - Masyarakat Kabupaten Manggarai Timur (Matim) yang sudah menjadi pelanggan air bersih pada BLUD SPAM sebanyak 4.419 pelanggan.

Pelanggan BLUD SPAM Manggarai ini berada delapan wilayah yakni Borong, Kisol, Mano, Pota, Mukun, Rana Mese, Wae Lengga dan Watu Nggong.

Di delapan wilayah ini pelanggan terbanyak berada di Borong mencapai 2.298 pelanggan dan terendah di Rana Mese hanya 65 pelanggan saja.

Baca: Bupati Manggarai Barat Keluarkan Rekomendasi Pembangunan Rest Area di Rinca Sejak 2015

"Ke depan pasti akan banyak pelanggan. Oleh karena BLUD SPAM Matim sedang dalam proses penataan menuju ke PDAM. Kendalanya sekarang kalau masih BLUD maka manajemen keuangan dibawah Dinas PU Matim. Kami mengajukan anggaran harus melalui Dinas PU. Kalau sudah berdiri sendiri maka pengelolaan keuangan menjadi kewenangan kami.Proses dari BLUD ke PDAM sedang dalam proses agar dibahas di DPRD Matim bersama pemerintah," ujar Kabag Teknik BLUD SPAM Matim, Paulus Beo yang ditemui POS-KUPANG.COM di ruang kerjanya, Senin (6/8/2018) siang.

Ia menjelaskan,permintaan warg ada ada pelayanan air bersih terus bertambah. Bukan saja itu,pengeluhan soal air macet dan tidak lancar sudah menjadi perhatian ke depan.

"Saya jamin kalau sudah berdiri sendiri pelayanan akan semakin baik," papar Paulus.

Dokumen persyaratan naik status menuju ke PDAM, tegas Paul, pun sudah disiapkan dan telah diserahkan kepada Bupati dan Wabup Matim.

"Diskusi bersama DPRD Matim pun sudah dilakukan tinggal menunggu pembahasan agar ada perda.Perlu ada perda karena terkait anggaran agar pengelolaan berdiri sendiri," ujar Paulus. (*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved