Berita Nasional

Sekjen PSI Sebut Koalisi Jokowi Solid Siapapun Cawapresnya

Sekjen PSI Raja Juli Antoni mengatakan koalisi partai pendukung Joko Widodo untuk Pilpres 2019 adalah koalisi yang solid.

Sekjen PSI Sebut Koalisi Jokowi Solid Siapapun Cawapresnya
KOMPAS.com/MOH NADLIR
Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Raja Juli Antoni ketika memberikan keterangan pers di Kantor DPP PSI, Jakarta, Jumat (1/6/2018). 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni mengatakan koalisi partai pendukung Joko Widodo untuk Pilpres 2019 adalah koalisi yang solid. Raja menyebut koalisi itu sebagai koalisi istiqomah.

"Insyaallah koalisi ini namanya koalisi istiqomah, koalisi konsisten," kata Raja di kantor DPP PSI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (5/8/2018).

Raja yakin, koalisi tersebut akan tetap terbangun hingga kemenangan Jokowi. Konsistensi itu, kata Raja, juga telah ditegaskan oleh masing-masing partai koalisi.

Baca: Pemdes Wolowea Barat Adakan Turnamen Ini Meriahkan HUT RI ke-73

Hingga pertemuan para sekjen 9 parpol pendukung Jokowi yang digelar Sabtu (4/8/2018) malam tadi, Raja mengatakan, partai koalisi tetap pada posisinya mendukung Jokowi untuk Pilpres 2019, siapa pun cawapres yang terpilih.

"Sampai malam tadi semua sekjen partai mengatakan posisinya tetap pada di Pak Jokowi, apapun yang terjadi, siapapun cawapresnya. Jadi Insyallah akan solid," ujar Raja.

Justru, lanjut Raja, partai-partai koalisi Jokowi sudah jauh lebih progresif dalam mempersiapkan pemenangan mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Dalam waktu dekat, partai koalisi juga berencana untuk berdialog dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk membahas detil pendaftaran capres-cawapres yang telah digelar sejak Sabtu (4/8) kemarin hingga Jumat (10/8) mendatang.

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono, menyebut akan ada partai koalisi Jokowi yang pindah dan membentuk poros ketiga alias poros baru.

Partai tersebut, kata Ferry, adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Golkar. Selain membicarakan strategi pertemuan para sekjen juga membahas struktur tim kampanye. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved