Berita Kabupaten Belu

Satgas Pamtas Yonif 743/ PSY Buat Kegiatan Mobil Truk Baca Bagi Siswa

Batalyon Infanteri (Yonif) 743/PSY merupakan satuan tugas pengamanan perbatasan RI-RDTL sektor Timur yang berkedudukan di Atambua

Satgas Pamtas Yonif 743/ PSY Buat Kegiatan Mobil Truk Baca Bagi Siswa
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Anak-anak SDK Dafala antusias mengambil buku untuk dibaca dalam kegiatan perpustakaan keliling yang diselenggarakan Pos Dafala Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Batalyon Infanteri (Yonif) 743/PSY merupakan satuan tugas pengamanan perbatasan RI-RDTL sektor Timur yang berkedudukan di Atambua dengan pos-pos tersebar di sepanjang garis perbatasan.

Salah satu program dari Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY adalah memajukan pendidikan di perbatasan. Dalam pelaksanaan program ini, banyak hal yang sudah dilakukan satgas pamtas seperti, pemberian buku-buku bacaan dan buku pelajaran, alat tulis dan kegiatan lainnya.

Kali ini satgas pamtas melaksanakan perpustakaan keliling di SDK Dafala, Desa Dafala Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu yang merupakan sekolah binaan Pos Dafala.

Baca: Sambut HUT ke-73 RI, Ini yang Dilakukan Barisan Kaum Muda Wae Mbeleng

Dalam kegiatan ini, satgas menyediakan mobil truk baca yang diisi buku-buku untuk dibaca.

Para siswa-siswi SDK Dafala langsung serbu ke mobil baca lalu memilih buku-buku bacaan. Selain menyediakan fasilitas untuk membaca, satgas juga membagi alat tulis dan kalung rosario sebagai hadiah bagi pelajar yang bisa menjawab pertanyaan dari anggota Satgas.

Kepala sekolah SDK Dafala, Ibuk Velisiana mengatakan, kehadiran Satgas Pamtas sangat membantu memajukan dunia pendidikan di perbatasan karena selama ini banyak program kegiatan yang dilakukan satgas dalam bidang pendidikan.

Velisiana menyampaikan ucapan terima kasih kepada satgas pamtas yang telah melaksanakan program mobil truk baca bagi siswa-siswi SDK Dafala. Program ini dapat membangkitkan semangat anak-anak untuk membaca.

Velisiana mengharapkan agar kegiatan seperti ini bisa dilanjutkan di bulan-bulan berikutnya karena anak-anak sangat membutuhkan buku-buku bacaan. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved