Berita Kabupaten Ende

Rayakan HUT ke-25, Ini Pesan Pastor Paroki Mautapaga

Pastor Paroki Mautapaga, RD Alo Sobha, mengatakan, HUT ke-25 Paroki Mautapaga merupakan momentum untuk mengucapkan syukur dan memuliakan Tuhan

Rayakan HUT ke-25, Ini Pesan Pastor Paroki Mautapaga
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Anak-anak Sekami Paroki Mautapaga,Ende berfoto bersama usai mengisi acara,Minggu (5/8/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM | ENDE - Pastor Paroki Mautapaga, RD Alo Sobha, mengatakan, HUT ke-25 Paroki Mautapaga merupakan momentum untuk mengucapkan syukur dan memuliakan Tuhan yang telah menyertai umat di paroki tersebut sehingga bisa mencapai usia yang ke-25.

Hal tersebut dikatakan Pastor Mautapaga, Ende, RD Alo Sobah dalam sambutannya pada acara loucing kegiatan menyambut HUT Paroki Mautapaga Ende, Minggu (5/8/2018).

Dikatakan bahwa dalam perjalanan usia yang ke-25 tersebut telah banyak rohaniwan yang berkarya di Paroki Mautapaga dan itu semua karena kasih karunia Tuhan maka dengan demikian kesempatan tersebut dimenfaatkan untuk menaikan ucapan syukur kepada Tuhan.

Baca: PBNU Akui Tak Undang Caki Imin ke Pertemuan Para Kiai

Pelaksanaan kegiatan HUT Paroki Mautapaga ditandai dengan pemukulan gong oleh RD Alo Sobha didampingi Ketua Panitia, Laurentius Gadi Djou.

Ketua Panitia HUT Paroki Mautapaga ke-25, Laurentius Gadi Djou mengatakan makna dari pelaksaan HUT Paroki Mautapaga yang ke-25 adalah untuk memuji dan memuliakan Tuhan karena bagaimanapun apa yang ada di bumi ini adalah semata-mata karena karunia Tuhan maka sebagai umat beriman wajib untuk memuliakan Tuhan.

Hal yang berikutnya adalah ujar Laurentius adalah sebagai wadah untuk menjalin persaudaraan dan persehabatan antar sesame umat di Paroki Mautapaga, Kota Ende.

"Pertandingan maupun perlombaan hanyalah sarana untuk menjalin persaudaraan jadi bukan soal siapa yang juara karena memang juara bukanlah tujuan utam,"kata Laurentius.

Hal yang berikutnya adalah terbangunnya bibit-bibit panggilan untuk menjadi biarawan ataupun biarawati dalam diri anak dan remaja di Paroki Mautapaga.

"Dengan semakin aktif terlibat dalam kegiatan di paroki bisa menumbuhkan semangat untuk menjadi seorang biarawan,"kata Laurentius. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved