Berita Kota Kupang

Menyambut HUT Ke-73 RI, PMII Kupang Gelar Tadarus Kebhinekaan dan Kebangsaan

PMII Cabang Kupang akan menggelar tadarus Kebhinekaan dan Kebangsaan dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-73.

Menyambut HUT Ke-73 RI, PMII Kupang Gelar Tadarus Kebhinekaan dan Kebangsaan
ISTIMEWA
Hasnu Ibrahim Selaku Ketua Umum Pengurus Cabang PMII Kupang 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kupang akan menggelar tadarus Kebhinekaan dan Kebangsaan dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-73, Minggu (5/8/2018)

Kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada hari Minggu pukul 16.00 Wita di sekretariat PMII Kupang Jl Nusa Bunga No II, Walikota, Kota Kupang.

Tadarus kebhinekaan dan kebangsaan yang akan digelar oleh PMII Kupang tersebut mengangkat tema Bangkitkan Marwah Bhineka Tunggal Ika Dalam Menyonsong HUT RI 73.

Baca: Jadwal Pelayaran Kapal Pelni Hari Minggu, 5 Agustus 2018

Kegiatan PMII Cabang Kupang tersebut berbentuk seruan lewat sosial media sejumlah aktifis PMII Kupang.

Hasnu Ibrahim Selaku Ketua Umum Pengurus Cabang PMII Kupang ketika menghubungi POS-KUPANG.COM menyampaikan, Tadarus kebhinekaan dan kebangsan yang digelar oleh PMII Kupang berangka dari kesadaran kolektif para aktifis PMII.

"Target peserta dalam kegiatan Tadarus Kebhinekaan dan Kebangsaan yang digelar oleh PMII Kupang adalah Anggota dan Kader PMII serta masyarakat umum yang memiliki keresahan dan kesadaran kolektif seperti PMII," katanya

Dikatakannya, berdasakan hasil pendataan dalam data base anggota dan kader PC PMII Kupang telah mencapai sekitar ratusan yang akan berpartisipasi, menurutnya, ketika anggota dan kader PC PMII Kupang menyampaikan secara serentak terkait tadarus kebhinekaan dan kebangsaan maka targetnya pencapaiannya sangat positif.

Kegiatan Tadarus Kebhinekaan dan Kebangsaan yang digelar oleh PMII Kupang, kata Hasny, selain mengajak kepada seluruh anggota dan kader PMII Kupang tentu akan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat NTT yang pada hari ini memiliki akun sosmed baik FB, Instagram, WA dan jejaring sosmed lainnya.

"Seruan Kebhinekaan dan Kebangsaan dari para aktifis PMII Kupang adalah sebagai bentuk aksi Media Sosial Anggota dan Kader PMII Kupang guna menyeimbangkan frekuensi maraknya berita berbau isu SARA dijejaring sosial media khalayak publik," jelasnya

"Coba kita bayangkan, pada setiap harinya kita selalu memperdebatkan persoalan-persoalan konyol di SOSMED mulai dari persoalan Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan (SARA) yang paling getol dalam menyebarkan atau membagikan Issu-Issu ini adalah akun sosmed palsu," tambahnya

Berangkat dari gambaran diatas, lanjut Hasnu, anggota dan kader PMII Kupang berani untuk turut mengambil bagian dalam menyuarakan kebaikan lewat pamflet dan browsure disosmed, agar bagi mereka semuanya bisa terpanggil hati nuraninya dalam menyuarakan kebhinekaan dan kebangsaan di Nusa Tenggara Timur yang menyandang predikat Nusa Tertinggi Toleransinya.

Ia menambahkqn, bagi oknum-oknum yang selama ini telah minim dan matinya rasa nasionalisme terhadap bangsa, ia mengajak untuk bersama-sama menyuarakan keberpihakan pada persoalan kebhinekaan dan kebangsaan di NTT.

"Langkah yang diambil oleh PMII Kupang adalah sebagai upaya nyata dalam menghadapi era digital hari ini," katanya

"Tentu target yang kita harapkan adalah agar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara kita tetap dalam keadaan damai dan tentram," tambhnya. (*)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved