Berita Provinsi NTT

KPU NTT Belum Bisa Sampaikan Hasil Verifikasi

Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTT belum bisa menyampaikan hasil sementara hasil verifikasi terhadap dokumen bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD NTT.

KPU NTT Belum Bisa Sampaikan Hasil Verifikasi
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Thomas Dohu

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTT belum bisa menyampaikan hasil sementara hasil verifikasi terhadap dokumen bakal calon legislatif (bacaleg) DPRD NTT. Saat ini proses verifikasi masih dilakukan.

Hal ini disampaikan Ketua Divisi Teknik KPU NTT, Thomas Dohu kepada POS- KUPANG.COM, Minggu (5/8/2018).

Menurut Thomas, saat ini KPU NTT masih melakukan verifikasi dan sesuai jadwal verifikasi masih dilakukan sampai tanggal 7 Agustus 2018.

Baca: Mau Panjang Umur di Indonesia, Ini Komitmen DFSK

"Kami belum bisa sampaikan hasil verifikasi. Kita berharap tunggu sampai selesai baru kami sampaikan," kata Thomas.

Dia menjelaskan, dalam tahap perbaikan parpol telah memasukan semua perbaikan sesuai dengan rekomendasi.

Terkait jumlah keseluruhan bacaleg yang diajukan oleh 16 parpol ke KPU NTT sebanyak 944 orang. Bacaleg yang diajukan parpol bervariasi mulai dari 22 bacaleg hingga terbanyak 65 bacaleg.

Dikatakan, saat pendaftaran atau pengajuan bacaleg oleh parpol tingkat Provinsi NTT, yakni sejak 4 -17 Juli 2018 lalu terdapat 16 parpol yang mengakukan bacaleg.

Total bacaleg yang diajukan secara keseluruhan sebanyak 957 bacaleg. Namun, dalam tahap perbaikan dan penyerahan kembali dari parpol, maka ada pengurangan bacaleg sebanyak 13 orang sehingga saat ini bacaleg yang diterima KPU sebanyak 944 orang.

"Ini data yang kami rekap dari setiap parpol dari delapan daerah pemilihan (dapil) . Jumlah bacaleg yang diajukan setelah perbaikan oleh parpol ini sebanyak 944 orang," ujarnya.

Ketua KPU NTT, Maryanti Luturmas Adoe,yang dikonfirmasi soal perkembangan hasil verifikasi, dirinya mengatakan, hasil verifikasi baru bisa disampaikan usai melakukan verifikasi.

Ditanyai soal bacaleg Hanura yang sesuai rilis KPU RI bahwa banyak yang tidak memenuhi syarat (TMS), ia mengatakan, KPU NTT belum bisa menyampaikan hasilnya.

"Tunggu selesai verifikasi baru kita tahu hasilnya. Konfirmasinya baru bisa setelah kami selesai verifikasi," kata Maryanti. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help