berita Olahraga

Kolesnikov Mencetak Rekor Dunia 50 Meter Gaya Punggung

Perenang Rusia Kliment Kolesnikov mencetak rekor dunia nomor 50 meter gaya punggung ketika memenangi gelar Kejuaraan Eropa di Glasgow

Kolesnikov Mencetak Rekor Dunia 50 Meter Gaya Punggung
(twitter.com/LENaquatics)
Perenang Rusia Kliment Kolesnikov (tengah) berfoto selepas memenangi nomor 50 meter gaya punggung Kejuaraan Renang Eropa bersama peringkat kedua asal Romania Robert-Andrei Glinta (kiri) dan perenang Republik Irlandia Shane Ryan (kanan) yang menempati urutan ketiga di stadion akuatik Tollcross International Centre, Glasgow, Skotlandia, Sabtu (4/8/2018) setempat. 

POS KUPANG.COM -  Perenang Rusia Kliment Kolesnikov mencetak rekor dunia nomor 50 meter gaya punggung ketika memenangi gelar pada Kejuaraan Eropa di Glasgow, Skotlandia, Sabtu.

Perenang remaja itu mencatat waktu 24,00 detik, lebih cepat 0,04 detik dari rekor sebelumnya yang dipegang perenang Inggris Liam Tancock pada Kejuaraan Dunia di Roma pada 2009, demikian dilaporkan Reuters.

Baca: Kepala Balai Taman Nasional Komodo Sebut Gili Lawa Laut Tidak Ditutup


Kolesnikov, yang menjadi bagian dari kuartet peraih emas estafet 4x100 Rusia pada Jumat, menguasai kolam panjang Tollcross International Centre untuk meraih medali emas keduanya tepat sebulan setelah dia berusia 18 tahun.
 
Penampilannya sangat dominan dengan mengalahkan peraih perak asal Romania Robert-Andrei Glinta, mantan juara dunia junior, dengan selisih waktu 0,55 detik.

Kolesnikov, yang lama memimpin generasi baru para perenang berbakat Rusia, sudah menikmati karir bintangnya sejak mendapat panggilan internasional pertamanya pada 2016 ke tim Rusia pada Kejuaraan Dunia Junior.

Di sana dia mengumumkan dirinya dengan cara luar biasa dengan memecahkan rekor dunia junior pada nomor 50 dan 100 meter gaya punggunng dalam langkah dia meraih medali emas.

Kejuaraan Dunia tahun lalu di Budapest merupakan kejuaraan internasional senior pertamanya, di mana dia mencapai finis di posisi keempat pada nomor 200 meter gaya punggung sekaligus juga mencetak lagi dua rekor dunia junior.Baca juga: Adam Peaty pertajam rekor dunia 100 meter gaya dada. (*)


Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help