Bulutangkis

Inilah Rekor Istimewa yang Ditorehkan Kento Momota bagi Jepang

Ini merupakan prestasi luar biasa buat pemain berusia 23 tahun ini yang sempat menjalani skorsing satu tahun karena masalah judi.

Inilah Rekor Istimewa yang Ditorehkan Kento Momota bagi Jepang
KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG
Pebulutangkis Jepang, Kento Momota 

POS-KUPANG.COM, NANJING - Kento Momota mencetak rekor sebagai pemain Jepang pertama yang menjadi juara dunia bulu tangkis setelah mengalahkan pemain China, Shi Yuqi di final, Minggu (5/8/2018). Momota, 23, mengalahkan Yuqi dalam dua gim 21-11, 21-13.

Ini merupakan prestasi luar biasa buat pemain berusia 23 tahun ini yang sempat menjalani skorsing satu tahun karena masalah judi. Skorsing ini meesmbuat ia absen membela Jepang pada Olimpiade Rio de Janeiiro 2016 lalu.

Lawan Momota, Shi Yuqi sebenarnya bukan lawan mudah karena telah menyingkirkan dua seniornya, Lin Dan dan Chen Long sebelum lolos ke final.

Baca: Begini Peringatan BMKG ! Lombok Berstatus Waspada Tsunami

Namun di final, Momota mampu memanfaatkan kegugupan lawannya. Ia membuat Yuqi melakukan banyak kesalahan sendiri sehingga menyerah pada gim pertama dalam 21 menit.

Gim kedua Momota masih unggul jauh dan menutup gim dan pertandingan saat pukulannya bergulir di bibir net dan jatuh di daerah lawannya.

Bulan lalu, Momota menjuarai Indonesia Open 2018 dengan mengalahkan peringkat satu dunia, Viktor Axelsen di final 21-14, 21-19. Jepang sementara meraih dua gelar juara pada kejuaraan dunia 2018 ini lewat ganda puteri dan tunggal putera.

Baca: Andrea Dovizioso Terdepan di MotoGP Ceko 2018, Disusul Lorenzo, Marquez dan Rossi

Spanyol meraih gelar juara melalui Carolina Marin di tunggal puteri, sementara China mendapat satu gelar melalui ganda campuran.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Momota Juara Dunia Bulu Tangkis Pertama Asal Jepang"

Editor: Putra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help