Berita Nasional

Gunakan Sepatu Kets Merah Putih, Presiden Jokowi Hadiri Harmoni Indonesia 2018

Presiden Joko Widodo menghadiri acara Harmoni Indonesia 2018 di Koridor Timur Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (5/8/2018).

Gunakan Sepatu Kets Merah Putih, Presiden Jokowi Hadiri Harmoni Indonesia 2018
DYLAN APRIALDO RACHMAN/Kompas.com
Presiden Joko Widodo di acara Harmoni Indonesia 2018, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (5/8/2018) 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Presiden Joko Widodo menghadiri acara Harmoni Indonesia 2018 di Koridor Timur Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (5/8/2018).

Pantauan Kompas.com, Jokowi hadir sekitar pukul 07.50 WIB. Jokowi tampak mengenakan kemeja putih lengan panjang, celana jins dan sepatu kets dengan warna dominan merah dan sedikit warna putih.

Ia pun berjalan menyusuri panggung disambut para pejabat dan tokoh. Kemudian ia tampak menyapa para peserta yang hadir, khususnya peserta anak-anak.

Baca: Singgah ke Pernikahan Warga, Sandiaga Bawa Kado Ayam Krispi

Jokowi tampak didampingi sejumlah tokoh dan pejabat negara lainnya seperti Agum Gumelar, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, hingga Kapolri Tito Karnavian.

Acara Harmoni Indonesia 2018 merupakan bagian dari upaya memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-73 tahun.

Dari informasi yang dihimpun, ada perwakilan mahasiswa dari 34 perguruan tinggi negeri dan swasta di 34 provinsi yang mengikuti acara ini.

Para siswa dan siswi dari sekolah-sekolah tingkat dasar hingga menengah atas juga turut meramaikan acara ini.

Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh para veteran pejuang kemerdekaan Indonesia. Kegiatan bernyanyi bersama ini dipimpin oleh musisi Addie MS.

Dalam acara ini, generasi milenial akan menggelorakan sikap patriotik, rela berkorban, satu nusa, satu bangsa, satu Tanah Air.

Melalui acara ini, diharapkan generasi muda bisa menjalin kebersamaan sekaligus mengingat besarnya pengorbanan para pejuang kemerdekaan Indonesia.

Acara itu diinisiasi oleh Tim Harmoni Indonesia 2018 dan didukung Menristekdikti Mohamad Nasir, Dewan Pertimbangan Presiden Sidarto Danusubroto, Staf Khusus Kementerian PUPR Firdaus Ali, Dirjen Belmawa Kemenristekdikti Intan Ahmad, perwakilan kementerian dan sejumlah perwakilan negara sahabat.

Selain lagu Indonesia Raya, lagu-lagu, seperti Garuda Pancasila, Rayuan Pulau Kelapa, Padamu Negeri juga akan turut dikumandangkan. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help