Berita Nagekeo

Fabianus Sebut Turnamen Bola Voli Sebagai Sarana Hiburan Masyarakat

Ketua Panitia HUR RI ke-73 tingkat Desa Wolowea Barat Kecamatan Boawae Nagekeo, Fabianus Tema menyebutkan, turnamen voli sebagai ajang hiburan

Fabianus Sebut Turnamen Bola Voli Sebagai Sarana Hiburan Masyarakat
pos kupang.com, gordi donofan
Ketua Panitia, Fabianus Tema 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Ketua Panitia HUR RI ke-73 tingkat Desa Wolowea Barat Kecamatan Boawae Kabupaten Nagekeo, Fabianus Tema (45) menyebutkan, turnamen bola voli sebagai ajang hiburan bagi masyarakat.

Hiburan tidak harus dengan kegiatan besar-besaran. Tapi dengan adanya turnamen tingkat RT dapat menghibur warga Desa Wolowea Barat.

"Kita lapangan belum ada. Setiap tahun laksanakan kegiatan memeriahkan HUT RI. Tahun lalu itu Tarik Tambang antar RT. Ini sebagai ajang hiburan bagi masyarakat," ujar Fabi, kepada POS KUPANG.COM, Minggu (5/8/2018).

Ia mengatakan, turnamen yang digelar bertujuan untuk memeriahkan HUT RI ke -73. Selain turnamen voli digelar juga tarik tambang dan kegiatan lainnya.

"Ada bola voli putra dan putri, lomba masakan non beras, pangan lokal, lari karung. Tujuannya memeriahkan HUT RI," ujar Fabi.

Ia mengungkapkan, lewat turnamen ini dapat melihat dan menggali potensi yang ada didesa. Didesa ada banyak potensi. Sehingga sudah saatnya mengembangkan potensi itu. Baik lewat olahraga maupun lewat agenda kegiatan lainnya.

Ia mengaku dengan adanya kegiatan itu masyarakat dapat merasakan dan menikmati suasana kebersamaan. Karena selama kurang lebih seminggu warga sibuk dengan aktifitas masing-masing.

"Kita menggali potensi orang-orang desa. Setiap hari dikebun dengan adanya turnamen didesa warga bisa dihibur oleh turnamen ini," ujar Fabi.

Ia mengaku ada suatu nilai yang dibangun dalam turnamen ini. Semua yang terlibat menjunjung tinggi sportifitas dan profesional dalam ikut bermain.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help