Berita Sumba Barat

Atasi Sampah, Dinas LH Gelar Rapat Bersama Instansi Terkait

pekan ini akan menggelar rapat bersama komponen terkait untuk duduk bersama membicarakan bagaimana menangani sampah dalam Kota Waikabubak.

Atasi Sampah, Dinas LH Gelar Rapat Bersama Instansi Terkait
pos kupang.com, petrus piter
sampah membukit di Pasar Inpres Waikabubak, Sumba Barat. Foto diabadikan,Minggu (5/8/2018) 

Laporan Wartawan Pos-kupang.Com, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK---Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumba Barat, Dedi Suyatno, mengatakan, pekan ini, akan menggelar rapat bersama instansi terkait seperti Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Perhuhungan, Kecamatan Kota Waikabubak, para lurah dan kepala desa serta instansi teknis lainnya.

Rapat tersebut untuk menyamakan komitmen bersama mengatasi permasalahan sampah dalam Kota Waikabubak. Misalnya, dinas perindustrian dan perdagangan menangani para pedagang agar tidak berjualan kembali di pasar inpres waikabubak dan tetap berjualan di Pasar Weekarou, Dinas Perhubungan menangani arus lalu lintas kendaraan agar semua kendaraan diarahkan masuk terminal dan instansi lainnya.

Hal itu karena dalam sehari para pedagang cukup banyak memproduksi sampah.

Ia percaya bila semua kompnen daerah ini memiliki pandangan sama maka penanganan sampah dalam Kota Waikabubak lebih mudah.

Kepala dinas lingkungan hidup Kabupaten Sumba Barat, Dedi Suyatno menyampaikan hal itu ketika dikonfirmasi tentang penanganan sampah dalam kota waikabubak mengingat membukitnya sampah di pasar inpres waikabubak ke telepon selulernya, Minggu (5/8/2018) sore.

Menurutnya tanggungjawab penanganan sampah dalam kota waikabubak merupakan tanggungjawab seluruh masyarakat kota waikabubak khususnya dan Sumba Barat umumnya. Namun, selama ini, sepertinya hanya menjadi tanggungjawab dinas lingkungan hidup.

Menyadari hal itu maka pekan ini akan menggelar rapat bersama dengan semua komponen terkait untuk duduk bersama membicarakan bersama bagaimana menangani sampah dalam kota waikabubak.

Dalam kesempatan itu, ia juga menghimbau seluruh masyarakat Kota Waikabubak agar tetib membuang sampah pada tempat yang telah disediakan dan tidak boleh membuang samoah di got. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved