Berita Nasional

Ternyata Ini Alasan Malaysia Jual Properti di Indonesia

Malaysia merupakan salah satu negara di Asia yang pantas menjadi tempat untuk berinvestasi properti.

Ternyata Ini Alasan Malaysia Jual Properti di Indonesia
KOMPAS.com/ERWIN HUTAPEA
Country Manager PropertyGuru Malaysia Sheldon Fernandez saat pembukaan Malaysia Property Show 2018, Sabtu (4/8/2018) di Hotel Kempinski, Jakarta. 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Malaysia merupakan salah satu negara di Asia yang pantas menjadi tempat untuk berinvestasi properti.

Realitas bahwa kondisi ekonominya relatif stabil dan infrastruktur yang bagus menjadi alasan untuk memiliki hunian di sana.

"Malaysia menarik untuk berinvestasi karena fakta kestabilan ekonomi dan sosial politiknya, serta infrastruktur yang baik," ucap Country Manager PropertyGuru Malaysia, Sheldon Fernandez, dalam pembukaan Malaysia Properti Show 2018, Sabtu (4/8/2018) di Hotel Kempinski, Jakarta.

Baca: Bawa Sabu, Pilot dan PNS Kemenhub Ditangkap Polisi

Melansir survei PropertyGuru, dia mengatakan harga jangka panjang properti di Malaysia agak menurun, tetapi harga jangka pendeknya stabil.

Menurut Sheldon, saat ini merupakan waktu yang cocok untuk berinvestasi di sana karena banyak proyek properti yang menguntungkan.

"Sesuai survei rumah.com, dibanding survei harga pasaran di Indonesia, kami rasa ini masa yang sesuai. Developer yang bersama kami membawa proyek-proyek yang menguntungkan," ujar Sheldon.

Dia mengungkapkan bahwa dalam pameran ini PropertyGuru juga memberi informasi penting kepada konsumen melalui diskusi tentang topik-topik yang berhubungan dengan investasi properti.

"Topik yang bersesuaian supaya konsumen lebih tahu dan senang membuat keputusan untuk berlabuh di Malaysia," imbuhnya.

Alasan lain yang membuat Malaysia menarik untuk investasi properti yaitu banyaknya sekolah dan perguruan tinggi berkualitas bagus serta fasilitas kesehatan yang diakui secara internasional.

"Sekolah dan fasilitas kesehatan yang baik. Ada potensi harga meningkat. Jadi negara yang menarik di Asia dan Asia Tenggara untuk berlabuh," tutur Sheldon.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Country Manager Rumah.com Marine Novita mengatakan, tahun ini harga properti di Malaysia sedang berada di titik rendah dan diprediksi akan meningkat tahun depan.

Itulah salah satu alasan Malaysia cocok untuk berinvestasi bagi orang Indonesia. "Properti di Malaysia dalam titik flat, lagi rendah. Maka dari itu, beli saat ini karena tahun depan mulai naik lagi," ujar Marine.

Selain itu, tambahnya, Malaysia memiliki pelayanan dan fasilitas kesehatan yang bagus sehingga banyak orang asing yang tinggal di sana.

Dengan demikian, mereka pun harus memikirkan tempat tinggal yang layak di sana. "Malaysia tinggi dari medical service, banyak warga asing di sana. Jadi tempat tinggal perlu dipikirkan," kata Marine. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help