Berita Kota Kupang

SMAS John Paul Maumere Juara Lomba Monolog Tingkat Provinsi

Festival yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Provinsi NTT ini dilangsungkan pada 31 Juli-4 Agustus 2018

SMAS John Paul Maumere Juara Lomba Monolog Tingkat Provinsi
ISTIMEWA
Guru pendamping Teater Refrain SMAS John Paul II Maumere, Maria Ludvina Koli bersama sang aktor yang menjuarai lomba monolog FLS2N Christoper Colombus Meto di Laboratorium Seni SMAN 3 Kupang, Jumat (3/8/2018) malam.

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG-KUPANG--Christoper Columbus Meto dari Teater Refrein SMAS John Paul II Maumere berhasil menjuarai perlombaan monolog tingkat Provinsi NTT dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di Laboratorium SMAN 3 Kupang.

Festival yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Provinsi NTT ini dilangsungkan pada 31 Juli-4 Agustus 2018.

Aktor muda berbakat ini tampil menawan dengan membawakan monolog berjudul 'Monolog Dari Tiga Kamar' karya Iswadi Pratama. Aktor kelas XII ini berhasil mengungguli pesaing lainnya dari 12 Kabupaten/Kota di NTT.

Dihubungi Pos Kupang, Jumat (3/8/2018) malam, Chiko, begitu ia akrab disapa mengaku sangat bangga dan senang dengan pencapaian ini. Menurutnya dengan hasil ini, ia bisa lebih banyak belajar lagi karena harus mewakili sekolah dan Provinsi NTT di tingkat nasional.

"Saya senang tapi sempat deg- degan juga karena banyak pesaing yang berkualitas," tandas Aktor yang sudah menggemari dunia teater sejak kecil ini.

Sementara itu guru pendamping Teater Refrein SMAS John Paul II, Maria Ludvina Koli kepada Pos Kupang menjelaskan persiapan sebelum pementasan memang cukup seru karena dikejar waktu. Selain itu, Chiko juga berlatih sendiri dan mendalami naskah tanpa ditemani guru pendamping.

"Bahkan ada yang harus diperbaiki di menit menit akhir sebelum tampil," ungkap guru yang akrab disapa Ibu Iin ini.

Dikatakannya, festival ini merupakan festival tahunan dan peserta yang tampil di tingkat provinsi merupakan hasil dari seleksi yang terlebih dahulu dilakukan di kabupaten masing-masing.

Namun ia berharap panitia penyelenggara bisa memberikan info festival dari jauh-jauh hari agar persiapan di kabupaten bisa lebih baik dan matang.

"Dukungan dari kepala sekolah juga luar biasa. Justru dia yang mendorong kami untuk ikut kegiatan ini meski waktu persiapan cukup singkat," tuturnya.

Atas prestasi ini, Teater SMAS John Paul II Maumere akan tampil dalam festival yang sama pada level nasional di Banda Aceh, 26 Agustus-1 September 2018.

Selain monolog, perlombaan lain yang diadakan yakni baca puisi, tari kreasi inovatif, vokal solo, cipta puisi, desain poster dan gitar solo.(*)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help