Berita Kabupaten Malaka

RSPP Betun Punya Delapan Dokter Spesialis

Sampai saat ini, tenaga dokter spesialis di RSPP Betun sebanyak delapan orang.

RSPP Betun Punya Delapan Dokter Spesialis
POS KUPANG/TENI JENAHAS
Direktur RSPP Betun, dokter Oktelin K. Kaswadie 

FOTO/TENI JENAHAS

DIREKTUR--Direktur RSPP Betun, dr. Oktelin K. Kaswadie

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM|BETUN--Demi peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, manajemen Rumah Sakit Penyangga Perbatasan (RSPP) Betun, Kabupaten Malaka terus memperhatikan berbagai aspek, salah satunya aspek SDM.

Sampai saat ini, tenaga dokter spesialis di RSPP Betun sebanyak delapan orang.

Hal ini sebagai bentuk tindaklanjut program Pemerintah Kabupaten Malaka di bidang kesehatan agar masyarakat Malaka mendapat pelayanan kesehatan yang memadai.

Hal itu dikatakan Direktur RSPP Betun, dokter Oktelin K. Kaswadie kepada Pos Kupang.Com Sabtu (4/8/2018).

Menurut Oktelin, RSPP Betun masih tipe rumah sakit tipe C dan lima dokter spesialis dasar sudah memenuhi standar yakni, dokter spesialis anak satu orang, spesialis bedah satu orang, penyakit dalam satu orang, spesialis obgyn (kandungan) dua orang, anastesi dua orang dan patologi klinik satu orang.

Selain aspek SDM, manajemen juga memperhatikan sarana-prasarana di rumah sakit seperti bangunan, tempat tidur, peralatan transfusi darah dan kendaraan transfusi darah.

Untuk melengkapi fasilitas tersebut, Pemerintah Kabupaten Malaka sudah mengalokasikan anggaran sekitar Rp 1,5 M. Sedangkan untuk pembangunan dua gedung baru senilai Rp 3 M yang bersumber dari APBN.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran terus berkomitmen agar RSPP Betun perlu penambahan dokter spesialis sehingga masyarakat Malaka mendapat pelayanan yang memadai. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help