Berita Kebakaran Gili Lawa NTT

Kebakaran Gili Lawa, Polisi Periksa Warga Perancis

Warga negara Perancis diperiksa pihak kepolisian di Polres Manggarai Barat (Mabar) atas kejadian kebakaran di Gili Lawa.

Kebakaran Gili Lawa, Polisi Periksa Warga Perancis
POS-KUPANG.COM/Servatinus Mammilianus
Kondisi Gili Lawa yang terbakar hari Rabu lalu. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus

POS-KUPANG.COM | LABUAN BAJO - Warga negara Perancis diperiksa pihak kepolisian di Polres Manggarai Barat (Mabar) atas kejadian kebakaran di Gili Lawa. Ada dua orang warga Perancis yang diperiksa sebagai saksi.

"Mereka mengaku melihat munculnya api. Mereka WNA, France," kata Kasat Reskrim Polres Manggarai Barat (Mabar), Iptu Dewa Ditya, SIK saat dikonfirmasi, Sabtu (4/8/2018) siang.

Dijelaskannya, kepolisian di Polres Mabar sudah memeriksa 13 orang terkait kasus kebakaran Gili Lawa, Rabu (1/8/2018).

Baca: Tabrak Truk yang Sedang Berhenti, Prajurit TNI AU Ini Meninggal Dunia

Jumlah 13 orang yang diperiksa itu sampai keadaan Hari Sabtu (4/8/2018) siang. Dia menyampaikan bahwa belum ada tersangka yang ditetapkan dalam persoalan itu.

Kepala Balai Taman Nasional Komodo (BTNK) Budhy Kurniawan, saat dikonfirmasi terpisah menyampaikan hal senada.

"Informasi yang kami peroleh dari Polres, proses penyelidikan masih berlangsung dan masih sebatas pemeriksaan saksi-saksi," kata Budhy.

Sebelumnya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), mendukung penuh upaya dari pihak kepolisian dan Balai Taman Nasional Komodo (BTNK), dalam mengusut tuntas penyebab peristiwa kebakaran di Gili Lawa yang terjadi pada Hari Rabu (1/8/2018).

Baca: 7 Pesona Gili Lawa Labuan Sebelum dan Sesudah Kebakaran, Lihat Foto-Fotonya

"Kami mendukung dan mensuport TNK dan Kepolisian yang sedang lakukan penyelidikan. TNK sudah punya aturan untuk kawasan taman nasional, mana yang boleh dan tidak boleh dilakukan," kata Pelaksana Tugas (PlT) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Mabar, drh Theresia P Asmon, kepada POS-KUPANG.COM, Sabtu (4/8/2018). (*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved