Berita Kabupaten Malaka

Ini Tujuan Kapolsek Wewiku Kerja Kebun

Kapolsek Wewiku, Kabupaten Malaka, Iptu Manuel Siri Mau memanfaatkan waktu di luar dinas untuk mengolah lahan tidur agar bisa ditanam jagung

Ini Tujuan Kapolsek Wewiku Kerja Kebun
POS KUPANG/TENY JENAHAS
Kapolsek Wewiku, Iptu Manuel Siri Mau 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS- KUPANG.COM|BETUN--Kapolsek Wewiku, Kabupaten Malaka, Iptu Manuel Siri Mau memanfaatkan waktu di luar dinas untuk mengolah lahan tidur agar bisa ditanam jagung dan kacang-kacangan. Dia juga mengajak anggotanya untuk berkebun.

Sesuai pengakuannya kepada wartawan, Sabtu (4/8/2018), Manuel mengajak anggotanya untuk mengerjakan kebun seluas hampir satu hektare yang berlokasi di daerah trans Lorobauna, Desa Weoe, Kecamatan Wewiku.

Di lahan tersebut, Ia bersama anggotanya akan menanam jagung dan kacang-kacangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Iptu Manuel mengatakan, polisi mengerjakan kebun untuk memberikan contoh kepada anggotanya dan juga masyarakat. Karena gerakan Revolusi Pertanian Malaka (RPM) mendorong seluruh masyarakat petani Malaka untuk memanfaatkan lahan yang kosong.

Sebagai unsur pimpinan komunikasi kecamatan, Manuel memiliki tangungjawab moril untuk mendorong masyarakat agar bisa memanfaatkan lahan tidur untuk ditanami jagung dan kacang-kacangan.

Bentuk motivasi yang dilakukannya bukan sekedar kata-kata tetapi melakukannya lewat kerja nyata di kebun.

Tujuan lainnya, kata Manuel untuk meningkatkan hubungan polisi dengan masyarakat. Polisi menyatuh dengan masyarakat sambil memberikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kantibmas).

Kemudian, kebersamaan polisi dengan masyarakat yang terus dibangun setiap hari akan menumbuhkan rasa kecintaan masyarakat terhadap polisi. Hal ini sejalan dengan cita-cita Polri yakni jadikan polisi yang profesional, moderen dan dicintai masyarakat. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help