Berita Kabupaten Malaka

Bupati Malaka Galakkan Olahraga Jalan Sehat di Destinasi Wisata

Tujuannya agar destinasi wisata Malaka semakin terkenal dan dikenal banyak orang.

Bupati Malaka Galakkan Olahraga Jalan Sehat di Destinasi Wisata
POS KUPANG/TENY JENAHAS
Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran bersama pimpinan OPD melakukan olahraga Jalan Sehat di Pantai Motadikin, Sabtu (4/8/2018) 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS- KUPANG.COM|BETUN--Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran menggalakkan olahraga Jalan Sehat kepada seluruh masyarakat Malaka dengan melakukannya di destinasi-destinasi wisata yang ada. Tujuannya agar destinasi wisata Malaka semakin terkenal dan dikenal banyak orang.

Demikian dikatakan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran di sela-sela olahraga Jalan Sehat bersama Pimpinan Perangkat Daerah, para Camat dan ASN di Pantai Motadikin, Desa Fahiluka, Kecamatan Malaka Tengah, Sabtu (4/8/2018)

Bupati Perdana Malaka ini mengungkapkan Jalan Sehat ini akan menjadi agenda tetap yang harus dilaksanakan. Pasalnya melalui jalan sehat, tubuh seseorang akan menjadi kuat dan segar dan pikirannya akan selalu positif.

"Menjadi sehat itu sangat mahal dan setiap orang harus berusaha dan berjuang untuk mencarinya. Karena sehat itu tidak gampang dan tidak diberikan orang lain," ujar mantan Kepala Dinas Kesehatan Propinsi NTT selama 13 tahun ini.

Bupati Stef yang berusia 61 tahun ini memberikan tips kepada peserta Jalan Sehat agar setiap hari membiasakan diri berjalan dua kilometer atau palimg kurang 5.000 langkah.

"Saya sudah menjalankan tips ini sudah bertahun-tahun lamanya dan sampai saat ini saya merasa tetap sehat. Sehingga pada setiap kesempatan saya selalu mengatakan ini kepada masyarakat terutama kepada para ASN agar menjalani pola ini," ungkap ayah 2 anak ini.

Ditanya pola hidup sehat, Bupati Stefanus Bria Seran mengemukakan supaya sehat cara yang paling ampuh adalah menjaga kesehatan yang diberikan Tuhan.
Cara menjaga kesehatan adalah dengan olahraga teratur dan hidup teratur.

"Cara hidup teratur itu yakni tidak boleh merokok, tidak begadang, tidak minum sopi, makan sesuai kebutuhan dan otaknya harus bersih dan berpikir untuk membantu orang bukan otak kotor yang hanya berpikir untuk mencelakakan orang lain," kata suami Beatrix Tae Bria Seran ini.

Sebagai informasi, Pantai di Kabupaten Malaka panjangnya 81 Kilometer dan sepanjang Samudera Hindia dan tidak ada 1 tebing pun yang membatasi kecuali muara sungai sehingga sangat memanjakan setiap pengunjung yang datang. (*/kominfo malaka)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved