Berita Undana

SMAN 1 Atambua Juara Lomba Cerdas Cermat Matematika antar SMA/MA se-daratan Timor

SMAN 1 Atambua berhasil menjuarai lomba cerdas cermat matematika antar SMA/MA Se-daratan Pulau Timor

SMAN 1 Atambua Juara Lomba Cerdas Cermat Matematika antar SMA/MA se-daratan Timor
Ketua Jurusan Matematika Undana serahkan piala bergilir kepada tim cerdas cermat matematika SMAN 1 Atambua 

Laporan Reporter Pos-Kupang.Com, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM-KUPANG-Tim cerdas cermat dari SMAN 1 Atambua berhasil menjuarai lomba cerdas cermat matematika antar SMA/MA Se-daratan Pulau Timor dan Semau yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Jurusan Matematika Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang di Aula Rektorat Undana Kupang, Kamis (2/8/2018)

Ketiga siswa yang berhasil mengharumkan nama sekolah mereka itu adalah Dede Yusuf Kuntaritas, Sephia Cindi Rena dan Helen Weilia Tanti.

Selain berhasil menjadi juara satu, SMAN 1 Atambua juga menduduki posisi kedua lomba yang sama. Posisi ketiga diduduki siswa dari NCIP School Kupang dan juara empat dari SMAN 3 Kupang.

Atas prestasi ini, SMAN 1 Atambua memboyong piala bergilir HMJ Matematika

Undana, sebuah piala tetap dan uang pembinaan.
Nurwahidah sebagai guru pendamping tim cerdas cermat SMAN 1 Atambua mengungkapkan kebahagiaannya atas prestasi luar biasa yang diraih anak didiknya.

"Semoga prestasi ini bisa menjadi motivasi untuk anak anak. Juga untuk guru pendamping supaya bisa mengasah kemampuan siswa didik mereka," ungkapnya kegirangan.

Menurutnya, ajang lomba cerdas cermat seperti ini juga memberi wawasan bahwa ada anak anak lain yang belajar keras dan itu bisa menjadi motivasi bagi mereka untuk belajar.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Undana yang telah memberi kepercayaan kepada mereka untuk mengikuti kompetisi cerdas cermat tersebut.

Lomba cerdas cermat matematika tersebut dilangsungkan sejak 29 Juli-02 Agustus dan diikuti oleh 31 tim dari 16 SMA/MA yang tersebar sedaratan Timor dan Semau.
Acara penutupan dihadiri Ketua Jurusan Matematika Undana, Christina Ginting, para dosen Fakultas Sains dan Teknik dan para mahasiswa.

(*)

 

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved