Berita Lembata

Pasca Penahanan Lapas Kembalikan Pakaian Bediona Cs

Saat masuk Lapas, Ipi Bediona dan Ferry Koban bawa banyak pakaian. Tapi banyak pakaian terpaksa dikembalikan karena loker am lapas terbatas

Pasca Penahanan Lapas Kembalikan Pakaian Bediona Cs
pos kupang.com, frans krowin
Petugas Lapas Lembata memeriksa barang bawaan pengunjung saat hendak menjenguk keluarga di Lapas Lembata, Jumat (3/8/2018). 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA -- "Saat masuk ke Lapas, Ipi Bediona dan Ferry Koban itu membawa banyak pakaian. Tapi cukup banyak pakaian terpaksa kami kembalikan karena loker pakaian di dalam lapas sangat terbatas. Loker kurang tapi penghuni banyak, sehingga pakaian harus kami batasi. Nanti Ipi Bediona dan Ferry Koban pakai juga seragam napi."

Hal tersebut diungkapkan Kepala Urusan Tata Usaha Lapas Kelas III Lembata, Frengky Riberu, ketika ditemui Pos Kupang.Com di lapas tersebut, Jumat (3/8/2018).

Dikatakannya, Lapas Lembata berkapasitas 83 orang. Tapi yang menghuni lapas saat ini jumlahnya sudah mencapai 102 orang. Pada posisi Kamis (2/8/2018), jumlah penghuni lapas sebanyak 100 orang tapi ditambah lagi dua oknum anggota Dewan itu, sehingga jumlahnya menjadi 102 orang.

Berangkat dari kondisi tersebut, lanjut dia, maka manajemen lapas harus mengambil langkah tegas. Salah satunya, adalah membatasi pakaian yang di bawa ke lapas, seperti yang dilakukan terhadap Ipi Bediona dan Ferry Koban pada Jumat (3/8/2018).

Menurut dia, jika pihak keluarga hendak memberikan pakaian ganti kepada terpidana, maka pakaian itu dibawa saat keluarga hendak mengambil pakaian kotor milik terpidana di dalam lapas.

Tapi untuk melakukan hal itu, harus melewati proses pemeriksaan petugas di dalam lapas. Pemeriksaan barang bawaan keluarga tersebut sesuai standar kerja lapas selama ini.

"Semua barang yang dibawa keluarga saat menjenguk terpidana di lapas, harus diperiksa petugas. Ini akan dilakukan juga terhadap dua oknum anggota Dewan ini. Jadi tidak ada yang kami istimewakan di lapas ini," tandas Frengky. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help